Sabtu, 31 Juli 2010

Subuh yang saling mengikat ...

Bismillahirohmaanirrohim,

Karena kejadian subuh, jam 4 pagi buta di Pesantren Sahid memberi sinyal dan ingatan kuat di kepala saya untuk selanjutnya.
"Kum...Kum...!!!" Begitu teriak para murobbi terdengar di keheningan subuh, bergema bersamaan dengan sirene nyaring yg saling susul menyusul, itulah irama subuh yang membuat pikiran para santri terus di install layaknya sebuah Updating software terbaru.

Sebuah generasi yang sedang tumbuh, dan tunas tunas itu sedang di karantina dan di semai dan di vacum dalam sebuah ruangan inkubasi yang steeril, ruangan yang terbaik bagi tumbuh dan berkembangnya biji agar kuat dan siap menjadi pohon baru yang kuat, akarnya menancap kuat ke bumi, dahan daun dan rantingnya menjulang tinggi ke arah sang surya, buah nya memberikan manfaat untuk ummat.

Semua berawal dari subuh yang mengikat jiwa-jiwa mereka, subuh yg akhirnya juga mengikat pikiran bawah sadar kami, tentang perlu nya membentuk mimpi baru kami...mimpi kuat yang seharusnya kami ciptakan demi cita2 para orang2 terbaik sebelum kami, Insya Allah.

Bukankan Sang kanjeng Nabi mengatakan, sholat 2 rakaat sebelum subuh, jauh lebih baik dari dunia dan isinya, dg begitu..mereka sudah mendapatkan dunia dan isinya, sebelum mereka sadar bahkan untuk membuat mimpi2nya...subhanallah.

Rabb..segala puji untukMu..atas nikmat yg diberikan ini, dan Nikmat subuh yg mengikat ini menjadi bukti bahwa nikmat iman yg jauh lebih besar, adalah anugrah yg terindah di dunia yg fana ini...

Salam, RM

Tidak ada komentar: