Rabu, 07 Juli 2010

Semi Final PD 2010, German Vs Spanyol (pengaruh alam bawah sadar).

Bismillahirrohmaanirrohim,

Saya mencoba mengulas ini terkait dengan sebuah dinamika yg terjadi pada sebuah moment sebuah even yang disaksikan oleh ratusan juta pasang mata, bahkan bisa jadi Milyaran pemirsa.
Ditambah oleh deras nya informasi2 yang menemani perjalanan Team ini untuk maju ke pentas dunia, sebut saja info ttg bacaan Al Quran sebelum bertanding oleh Mesut Ozil, dan ramalan gurita di German. Yg akan menjagokan Spanyol.

Apapun semua itu, ada 1 hal yang ingin saya catat disini, yaitu statemen pelatih German yg berharap bhw Spanyol akan bermain buruk malam ini, agar German bisa menang, dan dibuktikan oleh spanyol, bahwa Team mereka ternyata bermain luar biasa baik.
Sementara di Team German, terlihat ada ketidak percayaan diri jika dibandingkan dengan pertandingan2 sebelum nya melawan Inggris dan Argentina. Mereka terlihat "bertahan dan diam". Sebuah ilustrasi yang menarik dilihat dari kacamata seorang pelatih Team German.

Di babak ke 2, sang pelatih membuka jaket nya, itus saja sudah memperlihatkan ke gelisahannya tersendiri. Ada apa ini??? Apa karena sugesti sang Gurita yg kebetulan ada di German, yg membiat Del Panser menyerah sebelum bertanding?? Atau ini sebuah Hipnosis abad ini??
Yang pasti kita mesti belajar bisa mengendalikan alam bawah sadar kita, terlebih dahulu, baru kemudian men set up alam sadar kita.

Alam bawah sadar kita sudah melangkah menjauhi alam sadar kita, sebelum kita tersadarkan.

Membentuk alam bawah sadar, jauh lebih lama dan berada di bawah lapisan terdalam struktur otak dan kepala kita, dibutuhkan rekonstruksi mendasar atas apapun juga, agar alam bawah sadar memberi tempat terbaik dalam seluruh kehidupan kita ini.
Itulah kenapa sebuah kebudayaan jauh lebih kuat tertanam didalam ilmu2 sosial, dibandingkan ilmu2 teknis yg bersifat dinamis.

Pelatihan dan pembentukan sebuah komunitas, dengan menyamakan frequensi alam bawah sadar kita, menjadi hal yang sangat vital dari terbentuknya sebuah sinergy yg optimal. Itulah kenapa ada sebuah fase yg diperlukan oleh sebuah Team untuk berkumpul bersama dan bersatu, sebelum mereka bertanding.
Sebuah ikatan emosi, yg dalam bahasa umum ; Silaturrahmi.

Salam, RM

Tidak ada komentar: