Rabu, 06 April 2011

Kartu Credit & Pengalaman Bodoh ...

Bismillahirrohmaanirrohim,

Berapa keuntungan bisnis kartu kredit?? ternyata lebih dari 1000% ..lihat Financial Freedom nya TDW di Hal. 133.

Lalu dimana posisi kita dalam penggunaan Credit Card ..?? di posisi Asset nya Bank penerbit Credit card tersebut, HA..?? ya, kita menjadi Asset Bank, karena Cash out kita menjadi Cash in nya Bank penerbit Credit Card tersebut. Wajar kalau pada akhirnya penerbit kartu kredit menawarkan aplikasi dengan mudah dan penuh dengan Hadiah nya. dengan keuntungan lebih dari 1000% dan Posisi pemegang Credit Card yang menjadi Asset pihak penerbit Credit Card, maka bisnis ini adalah bisnis yang paling menggiurkan.

Pada saat kita terlambat membayar, mereka diuntungkan dengan bunga berbunga nya... apabila kita terbelit ..Debt Collector akan berperan (pengalaman pribadi). Alhamdulillah di th 2010...semua Credit Card bisa dilunasi, dan berjanji cuma pada satu hal (Balas dendam kali yah..he..he), kalaupun saya memiliki Card, bukan Credit Card, namun Debit Card.

Apa perbedaan nya..?? Kalau Debit Card, Pihak Bank yang menjadi Asset buat kita..kok bisa, Iya..karena Posisi Bank penerbit Debit Card menjadi cash in untuk income kita (Kalau nilai nya besar he..he..)dan kita menempatkan Liability Bank penerbit Debit Card menjadi Asset untuk kita, sehingga Debit Card adalah lawan dari Credit Card.

Selamat tinggal Kartu Kredit, dan selamat datang Debit Card.

Salam, RM

Tidak ada komentar: