Sabtu, 30 April 2011

Ada apa dengan Ekonomi saat ini ...??


Bismillahirrohmanirrohim,

Saya mencoba menganalisa trend harga Emas yang saat ini terjadi, melihat perkembangan harga yang sangat significant peningkatan nya, mengharusnkan saya bertanya ada apa dengan Ekonomi dunia saat ini ..??

Melihat Emas sebagai sebuah lindung nilai yang memang relatif terjaga dibanding yang lain misal nya, mengharuskan saya mencoba memahami nya dari sudut pandang seorang analist, apalagi dilihat dari pergerakan trend selama 35 tahun kebelakang, yang terkadang mengharuskan saya melihat kejadian2 yang mengiringi trend ekonomi & Politik Dunia.

Atau mungkin terjadi kesadaran global, dimana ekonomi semakin pesat meninggalkan faktor2 lain nya yang ada di sekitarnya, sepesat grafik tersebut bergerak, dan kita (termasuk saya didalam nya) hanya bisa melihat, namun tak bisa menikmati peningkatan ekonomi tersebut.

Pondasi, pemahaman dan pengetahuan tentang Ekonomi, dan faktor2 yang ada didalam nya membuat saya semakin hari, semakin sadar, bahwa terdapat banyak peluang dalam kehidupan ini, yang terbuang sia-sia.

Atau mungkin, ini momentum sesungguhnya, agar saya bisa menempatkan Emas, sebagai ladang investasi sesungguhnya, karena grafik peningkatan itu sebenarnya rata, hanya saja nilai Dollar nya saja yang menurun drastis, layaknya air terjun...

Insya Allah, besok senin saya akan mulai Investasi di EMAS.

Salam, Rois M

Tidak ada komentar: