Senin, 28 Maret 2011

Kekuatan Bersyukur

Bismillahirrohmaanirrohim,

"Barang siapa bersyukur atas nikmatKU, maka akan aku tambahkan, dan barangsiapa yg Kufur, maka adzabKu itu pedih" sebuah Ayat yang menyadarkan kami dan mengharuskan kita semua untuk memilih untuk bersyukur.
Dalam semua hal, ada 2 sisi yang memang saling berpasangan, apapun itu, Kebahagiaan-kesedihan, kebaikan-keburukan, keindahan-kesemrawutan. Dsb. Pilihan ada dikita semua untuk focus pada sisi mana dari semua hal.

Hari ini, saya diingatkan kembali akan nikmat hidup, akan nikmat melihat, nikmat bergerak, nikmat sehat wal afiat yang telah kami nikmati hampir lebih dari 41 tahun kehidupan kami. Apa yang telah kami terima ibarat sebuah amanah...
Menempatkan diri kita sebagai alat Tuhan, untuk berbuat sesuatu untuk orang lain...adalah pilihan, karena nikmat dan anugrah yg sudah kami dapatkan.

Bersyukur memiliki makna aktif manakala kita bisa menempatkan rasa syukur itu dalam kerangka berbuat sesuatu untuk orang lain, berbuat sesuatu untuk kepentingan orang banyak, berbuat sesuatu untuk keluarga, anak2 dan seluruh orang yang kita kenal.

Mendirikan usaha untuk kepentingan orang yang memang membutuhkan kegiatan, mendirikan tempat tinggal untuk orang yg membutuhkan nya, memberikan infaq dan pajak agar kita bisa berkontribusi untuk ummat.
Semua yang kita lakukan adalah manifestasi dari rasa bersyukur yang kita dapatkan...semoga ini menjadi kekuatan untuk berbuat yang lebih baik lagi dimasa depan.

Salam, Rois M

Tidak ada komentar: