Selasa, 14 Maret 2017

MERUBAH TAQDIR DENGAN AL-QURAN

Bismillahirrohman nirrohim,

Sebuah perjalanan Kehidupan setiap insan membutuhkan KOMPAS atau GPS dalam era sekarang, sehingga TUJUAN dan lokasi saat ini kita berada, memberikan Gambaran sudah sejauh mana perjalanan sudah ditempuh, apakah masih dalam Arah yang benar? atau sudah melenceng jauh dari sasaran yang ada, misalnya seharusnya menuju arah Utara perjalanan, kenyataannya malah menerjang Bukit menuju Selatan.

Pada tahap awal Perjalanan kehidupan manusia, umumnya KOMPAS masih bersifat Materi, sehingga Tujuan Arahnya Pun lebih banyak menyangkut Tujuan yang bersifat Materialisme, itu bisa difahami karena itu memang Fitrah Kehidupan. Semua ada prosesnya itu kata Anakku. Ibarat Perjalanan ke Barat, dan terus ke Barat sejauh lingkaran Bumi, maka pada akhirnya Tujuan ke Barat sama akhirnya dengan Tujuan ke Timur.

Demikian juga halnya, apabila kita ingin menuju Utara, dan terus ke Utara mengelilingi Bumi ini, maka Tujuan Hidup ke Utara pada akhirnya akan sama bila kita menuju Selatan.

Pada titik dimana anda berada dan sudah menjalani Proses pencarian dan menemukan bahwa Jalan ke Utara maupun perjalanan anda Ke Selatan pada akhirnya menemukan lintasan yang sama, demikian juga perjalanan menuju Barat akan menemukan lintasan yang sama dengan arah menuju Timur, dititik itulah mungkin anda akan menemukan makna syair lagu Ebiet G Ade, mengisi ruang2 pikiran anda.

"Apakah ada beda nya, ketika Diam Membisu - Dengan memburu Bayang-bayang...sama-sama kosong".

Dititik itulah, anda memerlukan Perspektif baru, membutuhkan Kendaraan baru yang jauh lebih LUAR BIASA canggih, untuk bisa mengarungi Alam yang lebih luas, apa itu..???  PASRAH TOTAL, dan biarkan diri kita yang lemah ini menjadi Kendaraan NYA, menjadi Pasukan Nya, menjadi Debu Nya, menjadi Angin Nya. Karena Apa ..?? karena di periode ini bukan Suka dan Tidak Suka nya kita menerima proses perjalanan ini, tapi lebih kepada Apakah ini yang terbaik dimata NYA, karena kita semua (seluruh Mahluk) tidak tahu apa sesungguhnya yang terbaik buat kita? atau itu yang terburuk buat kita?? , DIA lah yang MAHA Tahu...!! - ini yang saya bilang JALAN MERUBAH TAQDIR.

Jalan merubah Taqdir bukan sekedar merubah Arah (sudah dijelaskan di Alinea diatas, yang ternyata ngga ada guna nya juga), tapi jalan merubah Taqdir adalah merubah bentuk Perjalanan yang kita ingin dan usahakan sendiri, dengan merubah Perjalanan diri kita sendiri, menuju Perjalanan Bersama DIA, untuk "IKUT DIDALAM KAPAL INDUK KEKUASAAN NYA" sehingga kita akan menikmati setiap Perjalanan nya, disetiap masa yang kita lalui.

Kok anda yakin ..?? dengan Perjalanan itu ..?? sementara anda sendiri pasti punya "Keinginan" pribadi.?? itu sejuta pertanyaan yang muncul saat memulai Perubahan itu, dengan semua Dilema nya.


MEMULAI  SEMUA  DARI  INTI NYA.

Apa gambaran besar yang anda "ingin" capai..?? Kalau hanya Harta (Dunia dan Isinya), anda akan kecewa, karena saat MATI nanti, kuburan kita terlalu sempit untuk meyimpan nya, dan semua itu tidak dibawa. Kenikmatan - pun akan sirna karena seluruh panca indra akan hancur dimakan tanah. Kekuasaan apalagi, jangan Mati, anda Pensiun pun - Kekuasaan akan meninggalkan anda.

"Celupkan jarimu didalam lautan - Air yang menetes diujung Jarimu.. itulah SEMUA nya yg kamu nikmati di Dunia ini, sementara Samudra dan Isinya di Lautan itu - Itulah AKHIRAT nanti...!" itu pesan Nabi. Coba renungkan itu... anda hanya ingin mencari setetes air atau Samudra luas dan Isi nya...???????



MONITOR  AKHIRAT DIDALAM  SEBUAH  KITAB  (ALQURAN)

Semua manusia, yang masih Hidup akan sulit menggambarkan Alam Akhirat itu sesungguhnya, karena itu memang Ghaib sekali, Akal akan sulit menjangkaunya, karena Akal itu terbatas (Abad ke 6 Masehi sampai Abad ke 19 Masehi - saat belum ada internet, anda membutuhkan Perpustakaan besar untuk mencari semua jawaban dari KATA / KALIMAT yang menjadi Pertanyaan di kepala anda), namun abad 21 sekarang, anda butuh berada di depan Monitor untuk mencari Jawaban nya semua.


Al-Quran - adalah WEBSITE tercanggih di Alam semesta untuk Kehidupan manusia, karena ia memberikan kata kunci jawaban atas semua hal yang menjadi pertanyaan seluruh Umat manusia sepanjang masa, termasuk tentang Gambaran Akhirat.

Bahkan Alquran bisa menjadi Sel-sel didalam tubuh kita manakala kita "bersedia" menerima agar Alquran itu menjelma menjadi sel-sel didalam tubuh kita.., anda mau tau bukti nya..???  Ada surat dan ayat yang tidak perlu dipikirkan dan di hafal lagi, tapi meluncur dan menjelma menjadi Irama indah, dan Penuntun bagi Jiwa, jika kita memahami dan mengerti makna dan kata-kata nya. Alquran bisa menjadi OBAT seluruh Penyakit (khususnya Penyakit di Dunia Modern saat ini, dan saat masa depan), OBAT JIWA.

Al-Quran bisa menjadi teman "curhat" bagi cerita masa depan (Alam Akhir), manakala kita sudah menjalani proses "pencarian" akan akhir kehidupan sesungguhnya, dan berakhir pada kenyataan bahwa Kematian itu sendiri pada dasarnya adalah AWAL KEHIDUPAN SESUNGGUHNYA YG SEMPURNA.  Subhanallah  luar biasa ALQURAN dihadirkan di dunia saat ini. Software kehidupan yang tidak perlu DIUPDATE namun kita Hardwarnya yang harus menyesuaikan dengan Softwarenya, ibarat anda ingin download aplikasi2 canggih dan Game-onlie di Gadget anda, anda butuh Upgrade Memory internal nya yg harus diatas 8 GB, demikian juga ALQURAN.

Sebagai contoh, berbicara tentang Kematian, maka AlQuran jelas mengajarkan nya. Anda tidak bisa menangkap pesan dari "Kematian" sesuai harapan tentang Pesan itu sesungguhnya (Pesan Alquran), jika Hadrware jiwa dan raga anda terlalu mencintai Dunia dan isinya, sebuah proses alamiah simbiosis senyawa kimia yang lumrah terjadi.

Kesimpulan :  Alhamdulillah, merubah Taqdir itu semudah merubah jadwal Perjalanan (yg awalnya berjalan), menuju lokasi tertentu, dengan merubah dari Jalan kaki menuju Bandara, untuk menaiki Pesawat Terbang dan tinggal tertidur lelap diatas awan, dengan memahami dan mencoba mencarinya jawaban nya di dalam ALQURAN.















2 komentar:

JAM TANGAN PRASS mengatakan...

Mungkin judulnya "Merubah Haluan Perjalanan"...

Unknown mengatakan...

Tks inputan nya mas....
Bisa jadi Haluan nya sama mas... cuma dipercepat aaja...hahaha