Senin, 22 Juli 2013

METAMORFOSIS 5 : MEMBERI ADALAH KUNCI HIDUP MUDAH

Bismillahirrohman nirrohim,

Ramadhan di th 2009, saya mendapatkan Pencerahan dari Kajian ttg Kunci Kemudahan dalam Kehidupan yang kita jalani saat ini, yang penuh dengan dinamika , Keping Puzzle terhadap mengatasi berbagai kesulitan kehidupan yang kita hadapi saat ini ternyata salah satu nya ada dalam Surat Al-Lail (Surat ke 92), dimana Sang MAHA PENCIPTA menyatakan, "Siapa Yang Akan MEMBERI dan BERTAQWA, maka akan diberikan JALAN YANG MUDAH".

Memberi memerlukan Perubahan Mind set, apalagi ditengah mayoritas masyarakat kita yang masih memiliki mental "INGIN MENERIMA". Mental ini (Ingin menerima) terjangkit tidak hanya dikalangan orang2 yang miskin saja, namun Orang2 yang sudah memiliki banyak Harta pun, masih sering menjangkiti nya, mari kita lihat betapa banyaknya orang2 melakukan Praktek KORUPSI, Praktek Manipulasi yang menimpa para Pemimpin2 Partai Politik yang ada saat ini.

Bisa dipastikan, Kehidupan mereka yang memiliki mental Memberi jauh lebih mudah, dalam segala Apapun, Memberi memberikan rasa BAHAGIA, yang pada akhirnya menghasilkan enzim2 yang sangat dibutuhkan tubuh untuk semakin sehat dan seimbang. Love is Giving, mungkin itu statement yang sering diungkapkan, tak heran kira nya jika orang sedang Jatuh Cinta, maka bentuk ungkapan yang dilakukan biasa nya dalam bentuk Memberikan Hadiah kepada lawan jenis nya.

Memberi, secara matematis mendekati Rumus BERBAGI, sehingga sangat sinkron dengan konsep Metamorfosis ke 1 : yang menghargai nilai 0 (kosong). Apalagi, bila pemahaman kita tentang Hakikat Kehidupan dan semua yang kita dapatkan saat ini, pada dasarnya adalah Nikmat PEMBERIAN SANG MAHA PENCIPTA. rasa nya sudah selayaknya jika  Nikmat itu kita share ke Alam semesta, yang pada akhirnya juga akan kembali kepada kita semua.

Teman2 ku, marilah mulai saat ini, kita merubah, melakukan metamorfosis hidup kita dari mental seorang yang ingin MENERIMA dengan menjadi Insan yang MEMBERI, dengan begitu, kita akan bersama orang2 yang memiliki Frequensi yang sama, Irama yang sama, dan Semangat yang sama, MEMBERI. 

Semoga Ramadhan kali ini, membuka mata hati kita, kalau MEMBERI adalah INDAH dan Nafas yang kita hirup saat ini pun , sebenarnya adalah effek dari PEMBERIAN  selembar daun dari sebatang Pohon, yang sedang melakukan Fotosintesis.

Salam,
RM

Tidak ada komentar: