Rabu, 10 Juli 2013

METAMORFOSIS 1 : MENJADI MANUSIA PEMBAGI (FAKTOR PEMBAGI)

Bismillahirrohman nirrohim,

Alhamdulillah di hari ke 3 Ramadhan 1433 H ini, saya bisa sharing akan adanya implementasi dari cerita saya ttg menjadi manusia yang menghargai nilai 0. Saya harus katakan mungkin hanya Tuhan yang bisa menempatkan diri menjadi Faktor 0, karena hanya DIA yang memiliki angka2 yang DIA bisa ciptakan. Sebagai Manusia, kita hanya bisa belajar bagaimana mendekati dan semakin mendekati 0, untuk saat ini minimal menghargai nilai 0 tersebut.

Untuk menjadi Insan yang mendekati nilai 0, kita harus menempatkan diri kita dengan POSISI BERBAGI, karena semakin banyak kita BERBAGI dengan orang lain misalnya, maka semakin kecil porsi diri kita sendiri. Misalnya kita menghasilkan Income 100, maka apabila kita bagi hasil tersebut kepada 4 orang (Ibu, Istri, anak dan saudara kita misal nya), maka nilai diri kita menjadi 0,25 (100/4).

Terkadang normal, apabila seseorang ingin mendapatkan nilai 1 dibanding nilai 0,25, karena nilai 1 jauh lebih tinggi dan lebih besar dibanding 0,25. Saya hanya ingin melihat bahwa 1 dan 0,25 adalah FAKTOR DIRI kita, bukan nilai itu sendiri, Sbg Contoh, misal nya NILAI DIRI kita di asumsikan salah satu nya dari Income Gaji yang kita terima, katakanlah bernilai Rp. 1.000.000,- (misal nya bergaji Rp. 1 jt / bln) , apabila kita menempatkan  faktor 1 dalam menempatkan FAKTOR DIRI kita, maka nilai Rp. 1 jt,- tersebut hanya akan menempatkan diri kita sebagai BUJANGAN saja (Penghasilan diri hanya untuk diri nya sendiri), namun apabila Konsep FAKTOR DIRI kita kembangkan, misalnya menjadi 0,25 (menjadi lebih kecil), maka NIAT seseorang didalam menafkahin Keluarga (dibagi menjadi 4), maka akan menempatkan NILAI nya meningkat, Oleh karena itulah dengan Faktor 0,25 akan jauh lebih baik (Karena Penghasilan nya bisa lebih dari Rp. 5 juta / Bulan misal nya), DAN ITU PASTI, DAN SUDAH TERBUKTI.

Bagaimana jika kita ingin terus menempatkan FAKTOR DIRI kita menjadi lebih BESAR ?. maka Jadilah MENTAL PARA PENGUSAHA SEJATI, yang menempatkan FAKTOR DIRI nya jauh lebih kecil lagi (Bisa dibawah 0,1), Ngga Peercaya ..?? Coba tanyakan pada Bill Gates ? Berapa FAKTOR DIRI nya ?? bisa- bisa menjadi  0,0001  ... Kok Bisa, Iya, karena Konsumsi DIRI nya mungkin hampir sama dengan kita2, tapi FAKTOR PEMBAGI nya jauh lebih besar dari Kita2 semua, Bahkan seluruh Orang di JAKARTA.

Lalu, Apa guna nya seseorang yang menempatkan diri nya pada FAKTOR DIRI yang mendekati 0 (semakin kecil) ...?? DIA akan dicari oleh segenap Alam Semesta, minimal oleh INSTITUSI KEUANGAN DI SELURUH DUNIA, karena setiap NILAI yang diberikan kepada nya, maka akan kembali menjadi lebih besar, Kok Bisa ..?? Karena FAKTOR PEMBAGI. Yah ... Bukankah nilai 100 akan menghasilkan nilai jauh lebih besar bila di bagi dengan 0,5 (jadi 200), dan akan menjadi 1000 bila dibagi dengan FAKTOR DIRI  yang lebih kecil 0,1  ( 100 / 0,1 = 1000).

Kesimpulan Puasa di Hari ke Tiga ini, Mari menjadi manusia yang menempatkan FAKTOR DIRI menjadi MANUSIA PEMBAGI. Agar Alam semesta mencari kita kita.

Salam,
RM


Tidak ada komentar: