Selasa, 09 Juli 2013

Hikmah Ramadhan 1433 H : Menghargai nilai 0 (Kosong)

Bismillahirrohman nirrohim,

Puasa Ramadhan 1433 H dihari ke 2, memberikan Hikmah pagi yang bermanfaat untuk anak2 ku nanti. Menghargai nilai 0 (kosong). Terkadang dan mayoritas kehidupan kita lebih banyak focus pada nilai2 kuantitatif yang relatif besar dan bernilai, bertambah dan bertumbuh, itu normal. 

Beberapa waktu lalu, ada sebuah buku yang mengembalikan pikiran saya akan sebuah Energy besar di alam semesta, yang menggerakan semua nya pada sebuah pasangan Energy yg Maha Besar, dan seimbang dengan sebuah "KEHAMPAAN". Sebuah pemaparan yang tidak mungkin dijabarkan dalam tulisan pendek ini.

Tubuh kita, adalah contoh Alam Semesta Rumit yang masih dalam kajian para Psikolog, para Psikiater, para sosiolog dan para ahli fisik lain nya, Tubuh kita memerlukan Energy, yang ada dalam darah, dalam molekul tubuh, dan ada dalam Ion-ion tubuh yang menggerakan seluruh Metabolisme tubuh dengan sempurna (bagi yang sehat). dan seluruh nya berinti pada inti Atom, yang inti berpasangan pada 2 hal, Materi dan Non Materi. dan Kehampaan (baca Kekosongan di dalam salah satu kandungan unsur Atom non Materi memberi keseimbangan baru bagi terbentuknya sebuah Energi Kehidupan yang baru, diperlukan Pemahaman mendalam tentang sebuah Kekosongan, ibarat sebuah Rumus Matematika yang rumit, kita tidak sedang membahas sebuah Faktor Kali, tapi kita sedang membahas FAKTOR PEMBAGI, yang akan menghasilkan Output yang Tak terhingga besar nya manakala kita menempatkan NILAI 0 (kosong) didalam nya.

Subhanallah, Puasa di hari kedua kembali saya diingatkan akan penting nya sebuah Kehampaan, sebuah Kekosongan dan sebuah Kepasrahan akan sebuah KETIDAK BERDAYAAN Mutlak, di barengi dengan sebuah KEIKHLASAN. yang pada akhirnya menghasilkan sebuah PERUBAHAN yang Maha dahsyat, METAMORFOSIS KEHIDUPAN.

Semoga Puasa ini membuat Kehidupan kita BERUBAH dengan ENERGI MAHA DAHSYAT, dari sebuah proses, yang diawali dengan PUASA, sebuah KEKOSONGAN sesaat. ... Amiin

Salam,
RM

Tidak ada komentar: