Minggu, 18 September 2011

Sisa Waktu, dalam Hidup

Bismillahirrohmaan nirrohim,

Hari ini 2 saudara saya dipanggil kehadirat NYa, Pak Seno saudara Ayah saya, sekaligus guru kecil (SD) saya, yang sangat saya kagumi karena ajaran Matematika nya, dan kedua Ibunda Ka Uni (Istri Mas Alek Masrofi).

Nasehat ini khususnya untuk saya secara pribadi, dan bagi kita semua yang masih hidup, bahwa Hidup ini sementara, SISA WAKTU yang ada harus dipergunakan dengan sebaik baik nya. Menjadi sangat emosional bila pada akhirnya apa yang akan kita terima pada saat kita dipanggil kehadirat Nya, adalah sebuah perpisahan dengan Dunia dan semua isi nya.

Anak dan Cucu, Harta Kekayaan dan semua Pangkat dan Kedudukan di Dunia ini, menjadi hanya sebagai kenangan manakala kita sudah dipanggil kehadirat NYA. 3 Hal yang menjadi Deposito akhirat mungkin yg menjadi satu satunya harapan dalam alam nanti, itupun bila saldo nya cukup ..??

1. Anak yang sholeh, yang selalu mendoakan. Menjadi anak sholeh saja dalam era saat ini adalah sebuah perjuangan yang Maha Berat, ditengah hiruk pikuk dan dinamika kehidupan yang penuh dengan gemerlap dan tipu daya nya, apalagi anak sholeh yang mendoakan ... Benar2 ujian terberat dalam hidup saat ini, menjadi orang tua yang bisa mendidik agar anak2 nya menjadi anak sholeh + bisa mendoakan orang tua nya. Ibarat Deposito, ini mungkin Deposito termahal yang memang harus kita miliki.

2. Ilmu yang berguna dan dimanfaatkan terus menerus, Ini juga memerlukan perjuangan Maha Dahsyat, sebab banyak sekali Ilmu2 aplikatif yang bertebaran saat ini, termasuk Ilmu yang terkait dengan pencapaian kesuksesan Hidup, walau hanya sebatas kehidupan Dunia yang sangat fana ini. Ilmu yang bermanfaat seharusnya juga mencakup Kesuksesan hidup setelah kita dipanggil kehadirat Nya, Ilmu Akhirat.

3. Amal Jariah yang terus menerus mengalir, Yayasan sosial, Dana Abadi Ummat dan Pembangunan Sekolah dan Tempat Ibadah yang diperuntukan sebagai ladang amal kita nanti di alam baqa'. Ini yang harus saya mulai ciptakan.

Anak2 ku... Sisa waktu papa tidak banyak, dan sudah saat nya papahmu melangkah pada point ke 3, agar kalian juga bisa mencontoh nya nanti...

Salam, RM'

Tidak ada komentar: