Jumat, 16 September 2011

NIKMAT NYA SHOLAT SUBUH BERJAMAAH

Bismillahirrohmaan nirrohim,

Masjid ini menjadi nikmat bila digunakan sholat subuh berjamaah, itu kesan pertama yang saya dapatkan manakala saya melakukan sholat subuh berjamaah pagi ini di Masjid Babut Taqwa, yang relatif jauh dari tempat tinggal kami berada.

Biasa nya saya sholat subuh berjamaah di Masjid dekat rumah tinggal kami, hanya saja saat Ramadhan dan buka puasa kemarin, ada yang menggelitik saya manakala saya melihat ada nya komunitas (Jamaah Masjid) yang begitu heterogen dan relatif dinamis, dengan Imam yang menurut saya cukup fasih dalam membaca Al Qur'an.

Saya putuskan untuk bisa menjadi Jamaah di Masjid tersebut, minimal untuk Jamaah subuh nya, sehingga datang nya Anugrah pagi yang kami terima, bisa kami rasakan nikmat nya dengan mengawali nya dengan merasakan Nikmat nya Sholat Subuh Berjamaah.

Makna Sholat Subuh berjamaah begitu indah, manakala kita bercermin berapa banyak ummat kita yang belum tersadarkan akan arti nya mensyukuri hidup, dimana pagi2 sekali kita sudah menerima nikmat "terbangunkan" dengan menegang nya kemaluan kita, yg menurut ahli kedokteran itu berarti sehat nya Jantung kita, dilanjutkan dengan terbuang nya kotoran2 yang hinggap seharian penuh (bahkan ada yg lebih) secara otomatis (BAB rutin), yang itu dapat diartikan dengan berjalan nya metabolisme pencernaan kita dengan baik.

Rasa nya rasa syukur itu harus dinikmati secara langsung dari sisi spiritual, dengan bersujud syukur dan menikmati Jamaah subuh dengan baik, di tempat yang terbaik.

Anak2 ku, Papah berpesan Jadilah Ummat yang pandai mensyukuri nikmat Hidup yang kita terima dengan cuma2 ini, dengan jalan bisa memberi dan berbuat yang terbaik, bagi lingkungan sekitar, sehingga pada saat nya nanti, saat kita dipanggil oleh yang kuasa, maka lingkungan sekitar kita akan merasakan nya, merasakan akan kehadiran dan kehilangan kita....

Salam, RM

Tidak ada komentar: