Senin, 21 Januari 2008

HIJRAH .... ADALAH PINDAH ...

Dear Friend,

Baru saja kita semua memulai 1429H, tepat di usia 39 th, dan sudah 17 th saya bekerja di 4 perusahaan yang bergerak di trading company (PT. UT, PT. ITU, PT. FT & PT.KOB), dan saat ini saya mendapatkan tawaran dari sebuah Perush Kontraktor Batubara, untuk membantu mengembangkan usaha nya (minimal dari sisi reduction cost of maintenence), dan saya pikir ini sebuah "tantangan".

Saat saya berniat membawa keluarga saya ke kota minyak (Balikpapan), saya berfikir, bahwa seharusnya Indonesia banyak bersyukur, karena banyak memiliki sumber daya alam yang berlimpah, yang masih bisa terus di manfaatkan.

Kalimantan, khususnya Kaltim & Kalsel merupakan daerah yang memiliki potensi cadangan Batubara yang relatif besar (terbesar ada di Sumatera), dengan kadar kalori yang relatif tinggi dibanding yang dihasilkan dari Sumatera, ditambah dengan faktor geografis lintasan angkutan Coal Mining yang menggunakan jalur sungai (dengan cost +/- US$ 0,01 /Ton/km) yang akhirnya memiliki nilai komparatif ekonomi yang lebih (bandingkan di Australia, cost angkutan via kereta US$ 0,3 /Ton/km).

Terjun langsung ke dunia tersebut, merupakan sebuah "Niat yang harus Penuh", apalagi dilihat dari sisi yang lain (17 th involved in trading capital goods, so this time we must know to sell / trading in Good Comodity).

Pertanyaan nya sekarang, bagaimana saya harus bersikap, menerima tawaran tsb, atau tetap berjalan di tempat seperti sekarang (trading as usual)...?? Apakah ini sebuah rencana kehidupan dalam rangkan Hijrah nya kehidupan saya...???

Insya Allah, dalam waktu dekat sudah saya dapat putuskan.

Salam,

Tidak ada komentar: