Kamis, 07 Februari 2008

The Secret - Law of attraction -> Sunatullah

Dear Friend,

Saat ini, dibelahan dunia kapitalis menurut saya telah terjadi pergeseran kebudayaan baru, berkaitan dengan Ilmu pengetahuan & teknologi, khususnya berkenaan dengan "pemahaman" tentang sesuatu, misalnya ttg Penyebaran Ilmu pengetahuan yg bersifat inklusif ->exklusif.

Sunatullah dalam hal ini adalah "Al Ilmu Nur" -> Ilmu itu adalah Cahaya, Ilmu itu menyebar bak Cahaya, dan menerangi seluruh alam.

The Secret - The Law Of Attraction, adalah sebuah kaidah yang menurut saya merupakan kajian sunatullah, yang berinti pada " The Deep of Thinking" kita terhadap sesuatu, sebab bukankah Allah berfirman bhw : " Keberadaan Sang Kholik / pencipta (Allah swt) tergantung kepada persangkaan / pemikiran sang hamba / kita semua terhadap nya". Seandainya kita berfikir bahwa Hidup itu indah, maka apapun yang terjadi dengan kehidupan kita maka "Keindahan" itu akan terlihat jelas. dan sebaliknya seandainya kita berfikir bahwa Kehidupan itu sangat sulit, maka apapun yang terjadi dengan kita, adalah kesulitan.

Ya Allah swt, sunah Mu saat ini sedang diamalkan oleh orang2 yang justru belum mengakui "Islam" sebagai sebuah Ad Dien, sementara Milyaran orang di dunia yg kecil ini, yang telah mengaku Ad Dien nya Islam, masih terkungkung dengan pikiran nya sendiri yg sangat sempit.
Kenapa saya bilang sangat sempit, sebab ribuan kali ceramah & kajian Islam yg saya dengar, selalu mengajarkan bahwa Islam sebagai ajaran adalah sesuatu yg paling tinggi dari yang lain.
Menurut saya, itu adalah kebenaran, dan pasti.... yang salah adalah Tema pengajaran nya, Tujuan dari pemahaman nya (atau mungkin memang krn sejauh itu kan pemahamam umat ini...???)

Ibarat sebuah permisalan, Islam sbg sebuah ajaran adalah ibarat Mobil Mercedez Bent (Mercy), sementara Ajaran2 yg lain ibarat mobil Toyota / Daihatsu, seharusnya kita sudah mulai mengajarkan tentang sebuah tujuan perjalanan, bukan memperkenalkan mobil nya, sebab seandainya kita terus menerus mengajarkan ttg sebuah keistimewaan sebuah kendaraan (Mercy) tanpa pernah menginformasikan tujuan kendaraan tsb dibuat, maka menurut saya yang akan terjadi adalah, Toyota & Daihatsu sudah sampai di tujuan perjalanannya, sementara mobil Mercy yang kita punya masih berada di garasi... karena kita terus menerus mempelajari buku manual Mercy, tanpa pernah bisa mengendarai nya .....

Bagaimana pendapat anda ....???

Tidak ada komentar: