Jumat, 26 September 2008

Berkah di Ramadhan 1429 H

Bismillah-hirrohman-nirrohim,
Ajakan Si Senguin Sayyid terasa menyebalkan pada awalnya, walaupun ajakan tersebut sebenarnya sudah saya rencanakan juga pada awal Ramadhan ini, i'tikaf.

Mungkin karena begitu melelahkannya tugas rutin hari itu (20 Ramadhan 1429 H), sehingga mengakibatkan saya terlelap sehabis berbuka puasa, sementara ajakan Sayyid untuk i'tikaf malam itu, terasa begitu sangat mengganggu nya.. tepat disamping pembaringan saya. sekitar jam 10 malam, saya terbangun dan sedikit meneguk segelas air putih, terhentak kesadaranku kembali pulih, untuk kembali mengingat sebuah "Ajakan mulia anak-ku Sayyid" untuk i'tikaf malam ini, apalagi ini memang malam ke 21, awal 10 malam akhir Ramadhan 1429 H.

Kembali saya masuk ke kamar, untuk mengajak Sayyid untuk i'tikaf, dan terlihatlah betapa gembira nya dia setelah sadar bhw papahnya ternyata setuju untuk i'tikaf malam ini, tepat jam 10 malam saya & Sayyid pergi ke mesjid Astra, untuk memulai sebuah I'tikaf di Ramadhan 1428 H tahun ini. Alhamdulillah, saya memiliki anak Sholeh, yg bisa mengingatkan kembali betapa Indahnya sebuah I'tikaf dilakukan...

Malam pertama i'tikaf, sang Ustadz memberikan ceramah yg bagus, yg menceritakan sebuah Hadist, yg diriwayatkan oleh Umar ra, tentang adanya 6 hal yg dirahasiakan oleh Allah swt didalam 6 hal, yaitu :

1. Allah merahasiakan Ridha Nya didalam setiap ibadah hamba kepada Nya
2. Allah merahasiakan Murka Nya didalam setiap maksiat hamba kepada Nya
3. Allah merahasiakan Kematian didalam perjalanan umur setiap hamba Nya
4. Allah merahasiakan Lailatul Qadr didalam 10 hari terakhir Ramadhan
5. Allah merahasiakan ...(lupa saya..)
6. Allah merahasiakan Wali (kekasih) Nya didalam setiap umat manusia pd jaman nya

Lailatul Qadr, termasuk dalam 6 hal yang Allah Rahasiakan, didalam 10 hari terakhir Ramadhan... Subhanallah, 10 Hari saja...dari 350 hari dalam 1 tahun... suatu yg terkadang kita lalai dalam mengisi & menjalani nya...padahal didalam 10 hari tersebut, terdapat suatu malam, yang nilainya jauh lebih baik dari seluruh total waktu kehidupan yang kita jalani.... (+/- 83 th).
Allahuma Inni Nas'aluka Ridho'ka wal Jannah wanauudzubuka min shohatika wan -naar, Ya Allah masukan kami kedalam Ridho & Surga Mu... dan hindari kami dari Murka & Neraka Mu...

Ini adalah berkah kami, di Ramadhan ini, dimana I'tikaf adalah sesuatu keindahan yang kami cari, khususnya saya & Sayyid, dan ini buat saya sudah lebih dari cukup, untuk bisa menerima kenyataan bahwa kami, mencintai Ramadhan kali ini.

Anak-anaku, papah bersyukur, do'a papah terkabul, dimana papah sering berdoa :
Robbana hablana min azjwajina wa dhuriyatina qurro'ta' ay-yun, wa jaal na muttaqi-na Imma-ma. (Ya Allah, jadikanlah pasangan hidup saya, anak anak keturunan saya sebagai sebuah "kesejukan didalam mata hati kami" dan jadikan kami Pemimpin orang2 yg bertaqwa).

Kalaupun seandainya di 10 hari terakhir Ramadhan kali ini, saya di Interview oleh 2 Perusahaan besar (PT.SIS & Group Trakindo Utama), maka mungkin ini sebuah buah dari berkah dari sebuah harapan yang jauh lebih besar, yaitu Ridho Mu ya Allah....Amiin.

Tidak ada komentar: