Selasa, 14 Oktober 2008

Tugas Baru di Syawal 1429 H

Bismillahirrohman nirrohim,
Alhamdulillah saat ini saya & keluarga dalam kondisi sehat2 dan dalam lindunganNya, amin.
Di Syawal ini, Insya Allah saya mendapatkan amanah baru, untuk bergabung dengan TMT Group, (orang lebih mengenal dg nama Trakindo Utama), untuk diajak joint untuk mengembangkan Brand Mercedez Benz, khususnya dengan Heavy Duty Truck nya, sebuah tugas yang menantang & memberikan cakrawala baru saya dalam menjalankan kehidupan ini, khususnya dengan karier saya, karena beberapa hal :

1. TMT Group adalah sebuah Perusahaan yang bonafide, dalam hal reputasi yang dimilikinya, karena track record nya dapat dilihat, walaupun bukan Public Company, tapi Management Development (dlm hal perkembangan bisnis nya) tidak bisa dipandang sebelah mata.
2. Mercedez Benz merupakan Brand yg sudah terkenal, dan terkesan Premium Brand, sementara market share nya di Asia, khususnya di Indonesia masih kecil.
3. Usia saya menjelang 40 th, sebab life begin at 40th, kata orang, saya membutuhkan media, dimana saya bisa berkontribusi secara optimal, baik dalam hal Spiritual, Emosional, Financial, Fisikal, Sosial & Family, keputusan saya mengambil tugas ini, ibarat menancapkan titik pondasi awal (kl menurut P' Asep = "titik balik" kehidupan karier saya).
4. Anak2 saya semakin tumbuh dan bisa melihat "contoh" dari Ayah nya, untuk menjadi raw model dalam perkembangan dia dalam memasuki masa remaja nya.
5. Keluarga saya memerlukan "nahkoda" dalam menentukan arah perjalanan keluarga kami.
6. Saya membutuhkan pijakan yg kuat & kokoh.

Khusus untuk pegangan saya, hanya satu kalimat pendek, dalam mempersiapkan kedepan, yaitu Leadership...., karena managerial skill ibarat menghitung berapa biji, yang terdapat dalam sebuah apel, Insya Allah itu mudah, tapi Leadership skill ibarat menghitung berapa buah apel yang akan tumbuk dari sebutir biji apel.

Dengan mengucap Subhanallah, wal hamdulillah, wala illaha illa LLAH... Allahu Akbar. Insya Allah, saya akan menerima amanah ini dengan sebaik-baiknya... Amin.

Khusus untuk anak-anakku..Ayah hanya bisa berpesan, bahwa kesulitan dan kemudahan hidup, kesedihan & kegembiraan hidup, kesakitan & kenikmatan hidup... itu semua hanyalah sebuah "Ujian peran" yang harus kita mainkan..."Kehidupan itu sendiri pada hakekatnya adalah sebuah permainan & Sandiwara" dan Kehidupan sesungguhnya terjadi saat kita Go Home....nanti.

Sekarang, Papah memainkan peran baru, Papah menerima peran baru seorang Ayah yang sebentar lagi memiliki amanah seorang gadis yang memasuki masa remaja, sebentar lagi Papah memainkan peran seorang "pelindung bagi sebagian besar" orang2 yg membutuhkan perlindungan, sebentar lagi papah memainkan peran seorang Manager sesungguhnya... yang harus bisa me-manage waktu sebaik baiknya.

Doa' kan Papah, bisa mengemban amanah tsb dengan baik.

Semoga kalian bisa membaca pesan ini, kapan pun kalian membaca nya.

Semoga, kalian semua menjadi anak2 yang Sholeh... yg bisa berbakti untuk Ummat...
Salam,
Rois M

Tidak ada komentar: