Selasa, 31 Oktober 2017

KIAMAT SUDAH DEKAT .... (Renungan Pagi)

Bismillahirrohman nirrohim,

Tidak ada yang kebetulan dalam Hidup, sebuah Tanda-tanda akan bermakna bila kita merenungkan dan mentadaburinya. Saya mencoba melihat KIAMAT dalam kaca mata Sederhana, yaitu Suatu Hari yang kita Takutkan Kehadiran nya, Kapan itu ...??? hanya Allah swt yang tahu Kapan Kiamat itu Datang, yang pasti KEMATIAN kita adalah Kiamat (Kiamat Kecil), karena kalau kita sudah Meninggalkan Dunia ini, Saat datang nya Kiamat Besar (Hancurnya Dunia), kita tidak rasakan ...!! (itu logika saya).

Saat teman saya pertama kali mengirimkan Foto bersatunya Bulan dan Matahari (dalam 1 pandangan), saya mencoba mencarinya di dalam AlQuran dalam kata kunci "Matahari kembar", namun tak dapat ditemukan, namun saat Pak Bambang Poer memberikan kata kunci dalam Surat ke 75 ayat ke 9 (Lalu Matahari dan Bulan dikumpulkan), Hati saya langsung berkata " Inilah Tanda- tanda itu ...!!"



AL QIYAMAH  (SURAT  KE 75).

"Kapankah Kiamat itu datang...?? - Maka Ketika Mata Terbelalak (Ketakutan), Ketika Betis bertemu betis (Biasa nya orang Sakaratul Maut - saking Takut dan Meregang nyawa nya, sampai Betis saling bertemu), dan Tiba saatnya Waktu berpisah dengan Dunia - Kemudian dia Pergi kepada Keluarganya dengan Sombong ..... (Astaghfirullah, kita sering tuh merasa kalau Keluarga adalah Tempat Perlindungan terakhir kehidupan kita, seakan Keluarga adalah tempat dimana kita bersandar, Keluarga adalah Home Base - tempat berlindung yang paling aman... tapi ternyata ...CELAKA, bahkan Allah 2 kali mengatakan CELAKA ...!!! ... karena hanya DIA, ALLAH SWT adalah tempat satu-satunya kita bisa berlindung, tempat kita bersandar).

Kemarin saat Kajian Alumni, kami berdiskusi tentang Staement "kita harus ngaji sampai Kiamat bro...!!" dan ada beberapa teman yang mengatakan kalau Statement tsb salah, dan harus di revisi (karena statement tersebut muncul 32 tahun lalu saat kami semua sedang semangat-semangatnya mempelajari Ad-Dienul Islam ... saya berpendapat sebaliknya..."Ngga salah, statement tersebut ngga salah, selama kita memahaminya kalau Kiamat yang dimaksud adalah Kiamat Syugra (Kiamat Kecil), dan itu sudah muncul tanda-tanda nya.... Rambut kita sudah mulai Putih, anak2 kita sudah mulai menggantikan peran kita sebagai Orang Tua nya... dan Matahari dan Bulan sudah dikumpulkan.

Lalu... Anda masih mengingkari dan mau lari lagi ...???  Mau lari kemana lagi ente bro...!!!

Wassalam,
November pagi. 2017
RM



Tidak ada komentar: