Sabtu, 29 Desember 2012

Liburan Desember 2012.

Bismillahirrohman nirrohim,


Alhamdulillah, kami bersama Keluarga bisa bersama sama Liburan, ke Jawa Tengah. ini untuk yang ke 2 kali nya kami berkunjung ke tanah kelahiran Keluarga kami, di Jawa Tengah. Tempat terindah yang pernah ada dalam kamus kehdiupan kami, bahkan bisa jadi tempat terbaik seandainya bisa kita fikirkan sejenak (mengutip kejian Ust KH Fahmi ttg Ratu Saba dan Borobudur). Jawa tengah, atau Jawa pada umumnya adalah Baldatun Thoyibatun wa Robbun Ghofur, Subhanallah  Sang Pencipta sendiri yang menyebut itu, "Tempat terbaik dan Tuhan Sang Pengampun". Banyak tempat di dunia ini yang bisa jadi lebih baik, namum hanya hanya ada 1 tempat yang tidak hanya baik, tapi di gabungkan dengan sebuah Sifat Tuhan, yang Maha Pengampun. disini di Jawa.

Hanya ada 1 tempat yang sisi selatan nya di batasi dengan "Ring of Fire" dunia, dan terapit dengan 4 Samudra, di Jawa dan Indonesia. kita sebagai Insan yang masih bernafas saat ini, layak kira nya untuk banyak bersukur dan ber amal (berbuat) sesuatu yang lebih bermanfaat. 

Kalau saja kita bisa melihat sebentar kebelakang, layak kira nya jika "penguasa ekonomi Dunia / baca VOC" sempat menguasai nya lebih dari 6 generasi, 350 Tahun.... menguasai Nusantra, Syurga Dunia ini. Untuk bisa menguasai sebuah Bangsa dan Manusia nya, maka Apapun akan dilakukan nya, dari Hardware dan Software, dari Budaya dan Peradaban nya. Dan saat ini, kita semua rasanya baru tersadarkan, kalau kita semua (termasuk Saya), telah berdosa karena menyia-nyiakan Amanah dan Syurga yang Tuhan berikan kepada Indonesia, dengan menggunakan, atau bahkan menggenggam nya, dengan Tak dimanfaatkan dengan Benar, dan Optimal.

Ditengah malam dan ditemani dengan Irama Ebiet G Ade, maka rasanya cukup sudah kita tertidur (atau mungkin di tidurkan) oleh kehidupan itu sendiri.... kalau ternyata, kita Sebagai Khalifah Fil Ardh, layak kira nya mensuply kebutuhan ummat manusia, tidak hanya di Nusantara ini, tapi ke Seluruh Pelosok Dunia, karena disini, di Nusantara, Dapur itu tersaji. Hanya ada sebuah Negri yang bisa berbuat itu, di temani Anugrah Sinar Matahari 12 Jam sehari, di pasangkan dengan Kompor Kehidupan, dengan "Ring of Fire" yang bisa memberi manfaat untuk seluruh Ummat manusia. 

Dari sini, Indonesia, Pulau Jawa, Jawa Tengah, Centre of Culture. Nabi Sulaeman As yang mewarisi kerajaan Nabi Daud (Nabi David) As saja, meyerahkan / merawiskan seluruh Kerajaan nya, dari Sebuah tempat yang bernama Negri SABA (Al Qur'an Surat 34). Lembah dimana Nabi Sulaiman As melakukan Upacara seluruh Kekuasaan nya, bahkan diabadikan dalam sebuah Ayat - tau bahkan surat dalam Al Qur'an, yaitu Lembah Semut (Surat Al - Anam surat ke 27). Lembah yang berada di dua Hutan, diantara 2 Pegunungan. di sini ... di Jawa Tengah.

3000 Tahun, sejarah itu masih tercatat dalam sebuah Ayat yang JELAS. Kalau kita mau sekali lagi memikirkan, maka Yerussalem, dengan Kuil Sulaiman As, nya sebenarnya hanya sebuah sisi kecil sebuah dinding, dibandingkan sebuah Istana Sulaiman As itu sendiri, yaitu BOROBUDUR.

Alhamdulillah, Liburan Desember 2012 ini, bersama anak2 ku.. kami bisa meberikan secercah harapan ini, Engkau yang akan mewariskan nanti Kerajaan ini, Syurga Dunia ini.

Salam,
RM
 

Tidak ada komentar: