Senin, 24 Desember 2012

Mendidik anak2 yang tumbuh, dari Remaja menuju Dewasa

Bismillahirrohman nirrohim,

Mendidik anak2 yang sedang mengalami masa pertumbuhan dari masa-masa Remaja menuju pada proses pendewasaan dibutuhkan kesabaran extra.
Alhamdulillah, kami diberi waktu untuk mengamalkan amanah yang besar ini, lewat mereka kami banyak belajar tentang arti sebuah kesabaran, tentang arti sebuah ke ikhlasan, tentang arti sebuah ketulusan.

Masa dan periode yang mereka jalani penuh dengan tantangan dan dinamika yang jauh sekali berbeda dari apa yang kami alami saat2 remaja kami dahulu, lingkungan yang mereka hadapi sangat jauh dan penuh dengan media2 yang sangat profokatif dan penuh dengan impuls2 negatif. Kami sebagai orang tua sangat2 mengerti dan faham akan hal itu. Sehingga peran kami sebagai orang tua diharapkan harus sangat2 focus dan mendidik dengan segala macam cara dan upaya. 

Berkumpul dan Rihlah Keluarga adalah salah satu even yang sangat kami tunggu dan kami gunakan untuk media komunikatif yang effektif, karena dengan even ini, secara perlahan namun pasti, seorang anak dilatih untuk terbuka dan merasa, belajar berbagi dan mengungkapkan apa yang ada dalam hati mereka, bahwa sebuah Keluarga adalah pondasi dasar sebuah ikatan sosial. Keluarga adalah tempat dimana mereka nanti akan bersandar, mereka akan bercerita dan mencurahkan semua hal dan perasaan mereka. Keluarga adalah "Wadah" bagi tumpah nya Emosi mereka.


Alhamdulillah, sejak kami bisa menyelesaikan Problem Udin, dengan cara mengikatkan tali silaturrahmi dengan Keluarga, rasanya berkumpul dan bersilaturrahmi dengan Keluarga adalah moment berharga yang tidak bisa dianggap remeh, apalagi ditambah dengan Rihlah special, seperti Sholat Shubuh berjamaah di tengan bukit, diatas puncak gunung, dengan udara dingin yang menyengat, dan syahdu... Peristiwa yang romantis, dan tak akan pernah kami lupakan semua Peristiwa tersebut.

Mencoba menerawang dan melihat 40 tahun lebih perjalanan Kehidupan keluarga kami, rasanya memang harus kami syukuri dan kami wujudkan dengan sebuah Rihlah dan Hiburan seperti apa yang kami sudah lakukan 3 hari ini di Puncak, Silaturrahmi Akbar Keluarga H. Abdul Syukur 2012, di puncak - Jawa Barat.

Mulai sekarang, Keluarga kami bertumbuh dan berkembang menjadi Keluarga yang relatif jauh lebih besar, yang jauh lebih melebar, jauh lebih menjangkau, Alhamdulillah bisa diwujudkan.

Semoga diawal Silaturrahmi Akbar ini, kami bisa mewujudkan Visi yang jauh lebih besar lagi kedepan nya, Mimpi menjadi Rahmatan Lil Alamin....minimal dengan cara apa yang pernah kami lakukan disini, Sholat malam (Tahajjud) dan Subuh berjamaah. Ini adalah rasa syukur yang harus kami implementasikan, agar apa yang akan dan harus kami lakukan bisa menjadi sebuah manfaat untuk semua.... amiiin



Tidak ada komentar: