Senin, 25 Juli 2011

Software Kehidupan ->1. INTI SOFTWARE


Bismillahirrohmaannirrohim,

Alhamdulillah, Ide menulis dan menerapkan software kehidupan terlintas di pikiranku, dan lama terpendam didalam sukma, menjadi berguna manakala kita sebagai manusia memahami nya dengan kacamata Holistik (menyeluruh), tidak hanya dari sisi kehidupan yang terlihat, namun juga kehidupan yang tersirat.

Saya mencoba menulis ini agar dalam periode kehidupan yang pendek ini, makna dan pikiranku menemukan implementasi dan terukir dalam sejarah, ibarat Sebuah Mesin komputer canggih, tidak hanya dibutuhkan Hardware dengan kapasitas Memory, speed dan Processor yang canggih, namun tidak memiliki software yang mendukung nya. Hardware dibuat untuk mengimbangi software yang terus berkembang dinamis.

Meng Upgrade Hardware penting dilakukan, manakala kita sebagai Programmer (atau minimal user yg memiliki pengetahuan ttg sebuah Proses) memahami bahwa ada kesesuaian antara Software yang digunakan dengan Hardware yang ada. Inti Software saya sebut sebagai dasar2 sebuah software yg saya sebut sebagai SEGITIGA I.

Saat ini banyak manusia ingin mengembangkan diri, mengembangkan kehidupan nya, hanya bertumpu pada "Program semata". Memang terkadang kita memerlukan sebuah Program aplikasi dalam kaitan dengan sebuah Modul kecil dari sebuah pencapaian dan aplikasi nyata kehidupan. Program baru terkadang dirasakan lebih effektif, lebih cepat, dan lebih akurat. Namun dari semua program aplikasi yg ada saat ini, terkadang kita mendapatkan kenyataan, bahwa program aplikasi tersebut membutuhkan Software pendukung (Software dasar) dimana Program tersebut di buat harus mengikuti Software yang ada.

Inti Dasar Software kehidupan manusia terdiri dari segitiga I, adapun penjelasan dari ketiga faktor ini, akan kami lanjutkan kemudian.

Bersambung...

Tidak ada komentar: