Minggu, 10 Juli 2011

Waktu yang akan membuktikan

Bismillahirrohmaanirrohim,

Ada 2 hal yang harus saya ungkapkan dengan bangga saat ini, khususnya terkait dengan perkembangan kepribadian anak2 ku, yang memasuki masa2 remaja, yang penuh dengan dinamika dan perkembangan psikologis yang cepat dan rumit.

Arika memuutuskan untuk memakai jilbab, dan Sayyid memutuskan untuk tidak memegang Handphone nya saat ini. Sebuah keputusan yang menurut saya perlu diberikan apresiasi, ditengah mereka menghadapi dan mengalami dinamika puber dan masa2 remaja mereka. Prinsipnya saya sebagai orang tua tidak pernah memaksakan itu, semua adalah keputusan mereka sendiri, dari hati yang paling dalam dan penuh tanggung jawab.

Sebagai orang tua, hanya doa dan usaha yang ikhlas yang bisa menyertai perjuangan mereka menemukan jati diri nya, Kondisi dan situasi saat ini sangat2 jauh berbeda dengan situasi dimana kami dahulu pernah ada, Media dan komunikasi yang terjalin begitu cepat dan lintas batas.

Sebagai orang tua, kami juga memerlukan media "berbuat dan bergerak", sehingga mereka sebagai anak2 melihat dan melakukan dari apa yang kami lakukan, bukan apa yang kami kata kan.

"Perbuatan kami, adalah perintah langsung dari apa yang kami inginkan terhadap anak2 kami"

Salam, Rois M'

Tidak ada komentar: