Minggu, 26 Juni 2011

Melihat Kehidupan dari kaca mata Sulthan (4 th)

Bismillahirrohmaanirrohim,

Anak ku M. Sulthan Natsir sedang bertumbuh, baik secara fisik, mental, maupun emosional. Apalagi saat2 seperti ini, dimana Kakak nya kumpul bersama saat liburan sekolah seperti ini. Ada guru kehidupan sejati ibaratnya. Apa yang kakak nya lakukan itu menjadi pembimbing sejati dan guru aktual dalam proses pembelajaran nya.

Optimisme dan penuh passion adalah 2 kata kunci dalam proses menjalankan kehidupan seorang anak kecil seperti Sulthan, dan itu terlihat jelas dari sudut pandang mata nya. Apa yang dilakukan dari pagi sampai menjelang malam selalu dilandasi oleh 2 pondasi tersebut, ditambah 2 pondasi lainnya yaitu : SENANG dan SEPENUH HATI.

Permainan kehidupan yang dilakukan seorang anak kecil ibarat sebuah ILMU ALAM terbaik yang pernah terjadi, Kegagalan, Kesalahan dan Kesakitan yang menemani prosesnya, tak akan pernah menjadi focus utama nya, karena ke 4 hal diatas (Passion, Optimis,Senang & Sepenuh Hati) sudah merupakan Kenikmatan tersendiri yang terlalu mahal untuk bisa dibilang menjadi sebuah Anugrah. Permainan Bulu tangkis misalnya, Buat Sulthan ini ibarat sebuah pencapaian tersendiri di dalam hidupnya, yg perlu saya apresiasikan dalam hidup ini.

"Maka nikmat Tuhan manalagi yang engkau dustakan ..."" layak untuk di renungkan

Tidak ada komentar: