Jumat, 03 Juni 2011

No Pain - No Gain

Bismillahirrohmaanirrohim,

Kalimat itu muncul kemarin saat Ibu Mia Mivida Hamami membuka / melakukan Kick Off SAP di Perusahaan kami di th 2011 ini.

Makna nya bermaksud seperti ini : "Tiada keuntungan yang dihasilkan tanpa adanya Rasa Sakit". Setiap perjuangan dan rasa sakit (University of Life / USSI) Insya Allah menghasilkan Keuntungan, baik itu saat ini (dibayar tunai), maupun keuntungan yang masih tergadaikan sampai saat nya nanti akan dihasilkan.

Kisah kehidupan Nabi Ibrahim AS, adalah sebuah contoh terbaik dalam contoh kehidupan nyata, dimana Doa dan harapan nya menghasilkan keuntungan bagi dirinya, bagi ummatnya, jauh (ribuan tahun)setelah beliau wafat. Sementara perjuangan Nabi Ibrahim baik saat mencari Kebenaran dan mencari Tuhan Nya, penuh dengan rasa sakit, bahkan dibakar hidup2 oleh kaumnya.

Nabi Daud AS(David) & Sulaiman AS (Solomon), banyak memberi sebuah pelajaran bahwa sebuah perjuangan untuk mendapatkan Gain, diperlukan sebuah rasa sakit pada awalnya.

Nabi Isa AS dan Nabi Muhammad SAW pada akhirnya juga memberikan sebuah metode pelajaran kehidupan, bahwa Rasa Sakit adalah teman keberhasilan, Sebuah Cita-Cita besar dan Cinta yang terlalu besar kepada Ummat dan Pengikutnya, mengharuskan Para Rosul Nya banyak melakukan pengorbanan-pengorbanan demi untuk sebuah hasil yang jauh lebih besar dari rasa sakit dan penderitaan yang mereka alami.

Implementasi dari konsep berfikir "Begin at The End of Mind" dan merasakan adanya Illah yang "BENAR" , menjadi arah dan progress perjalanan risalah nya menjadi lebih mudah & indah untuk dirasakan.

Kita semua, sebagai manusia yang diberikan kesempatan untuk belajar dan melihat sejarah hidup orang2 besar, hendaknya mengamati dan mempelajarinya, agar bisa menjadi implementator dari ajaran Sang Rosul tersebut, dan pada akhirnya menjadi Khalifah fil Ardh ("Mandataris Tuhan di Muka Bumi").

Pada kehidupan sehari-hari yang kita lalui, memang pada akhirnya banyak Ujian dan Godaan (godaan nikmat & rasa malas didalam diri kita, godaan Ghibah dan Fitnah di dalam kehidupan sehari hari kita, Godaan hal2 yg bersifat Subhat dan Mubadzir didalam lingkungan kita, godaan Nafs dan syahwat yang mengelilingi kita, Godaan teman2 yang bersahabat dengan godaan2 diatas...) karena semua pada hakikatnya adalah UJIAN HIDUP.

Lihatlah kehidupan anak2 kita atau cucu2 kita dimasa depan nanti ... dengan siapa mereka berteman ??, dengan apa mereka akan memahami hidup.?? jika kita sebagai orang tua dan calon Kakek mereka tidak bisa memberikan sebuah Model kehidupan yang realistis tentang penting nya Seorang RAW MODEL IDEAL.

No Pain - No Gain, mungkin bermanfaat bagi kita, sebagai orang tua untuk bisa mengajarkan anak keturunan kita makna sebuah Perjuangan dan Proses pencapaian dan penggapaian sebuah HASIL memerlukan AIR MATA, memerlukan tetesan keringat, dan berteman dengan RASA SAKIT. itu semua adalah proses alami yang normal, sebab untuk mendapatkan Intan diperlukan proses yang jauh lebih dalam dan lebih keras dibanding proses mendapatkan Biji Besi, walaupun pada dasarnya antara Intan dan Biji besi memiliki unsur dasar logam yang sama.

"Sesungguhnya didalam Kesulitan - Ada Kemudahan, Dan Benar2 bahwa didalam Kesulitan- Ada kemudahan" (Al-Qur'an)

Salam,
Renungan Ba'da Subuh menemani datangnya Rajab-Sya'ban-Ramadhan 1432 H

Tidak ada komentar: