Jumat, 03 Desember 2010

Kebahagiaan adalah pilihan Hidup

Bismillahirrohmanirrohim,

Saat ini beberapa teman SMA ku, yg lulus th 1987 mengajak untuk reunian..karena sdh hampir 25 th ga bertemu. Ada rasa galau dan sedikit ke khawatiran..manakala apa yg menjadi target dalam kehidupan kita belum tercapai. Belum sukses kasarnya.
Mencoba mengutip kuliah Mr. Arfan Pradiansyah ttg kebahagiaan..rasanya kurang bijak seandainya saya harus mengukur target kehidupan dari sisi kesuksesan semata, diperlukan parameter lain, khususnya untuk membuat diri kita agar bisa memberi berkah untuk orang lain.
Kebahagiaan mungkin bisa dijadikan alat ukur yg lebih bermakna, bukan saja karena kebahagiaan itu sendiri menular, namun kebahagiaan juga identik dengan rasa syukur kita atas apa yg menjadi anugrah kehidupan kita. Kebahagiaan adalah menikmati apa yg kita dapatkan, sementara kesuksesan adalah mendapatkan apa yang kita inginkan.

Waktu terus bergerak maju, sementara kita semua berkejaran dengan waktu..untuk memenuhi seluruh ambisi,cita2 dan harapan2 yg tertanam kuat dalam diri kita. Ada beberapa teman yg belum bisa menemukan kebahagiaan ditengah kesuksesan yg dia sudah capai, banyak pula yang belum menemukan kebahagiaan di tengah kegagalan2 pencapaian sasaran kehidupannya.
Apa yg menjadi tugas saya sebagai khalifah fil ardh, adalah mengamalkan perintahNya, demi kebahagiaan kita semua...Silaturrahmi salah satu nya...Bukankah Kanjeng Nabi mengatakan ...Carilah Rezqi dengan cara memperbanyak tali silaturrahmi...!!!

Ternyata teman2 ku benar...kita perlu reuni..untuk kembali menjalin tali silaturrahmi yg pernah ada, dimasa dimana Remaja dulu bersemi.

Salam, Rois Muslim
Pencarian diri dalam bentuk Silaturrahmi...

Tidak ada komentar: