Jumat, 18 Desember 2009

Keluarga Sakinah, Mawaddah, wa Rahmah

Bismillahirrohmanirrohim,

Awal Hiriyah 1430 H ini saya coba mulai dengan mengumpulkan saudara2 saya dan Ibu di sdanau sunter, Jakarta Utara.

Ada sepenggal pesan Ibunda, khususnya terhadap anak2 nya, khusus untuk saya adalah "mendidik anak2" menjadi anak yg sholeh.

Bercerimin dari Keluarga Besar kami (21 cucu, 12 Saudara & 1 Ibu), menurut saya harus di bina dengan sebuah Rencana besar ke depan, menjadikan keluarga yang sakinah, mawaddah warrohmah. Dimulai dengan hal yang sederhana, yaitu : Komunikasi di antara saudara2 tersebut.

Dari 6 saudara kandung kami, memang masih ada 1 tantangan terkait dengan komunikasi tersebut, yaitu adik kami sendiri... yang merasa diri nya adalah salah satu bagian dari sebuah Keluarga, dan belum bisa memberi contoh terbaik... Insya Allah, dengan berjalan nya waktu, dia akan menemukan jalan nya nanti...

Saya hanya bisa abermimpi, bahwa anak2 kita suatu saat memerlukan raw model dalam sebuah pembentukan keluarga yang sakinah, ma waddah, warrohmah, dengan Kami semua, sebagai contoh... minimal contoh POLA KOMUNIKASI...

Insya Allah....

Salam,
RM

Tidak ada komentar: