Selasa, 05 Mei 2009

Melihat "Kaca spion" sebentar, untuk langkah selanjut nya.


Bismillahirrohman nirrohim,

Untuk melangkah dengan akselerasi yang jauh lebih cepat (melakukan percepatan), terkadang dibutuhkan tindakan sebentar, untuk mencoba melihat ke belakang, sebab lingkungan, situasi-kondisi, seberapa besar beban, serta "angkutan" apa yang kita kendarai, menjadi dasar pertimbangan untuk melakukan percepatan tersebut.

14 Tahun yang lalu, tepatnya 31 July 1995, saya dalam usia 26 th, mencoba untuk "berani" melakukan langkah awal kehidupan kami, dengan memulai nya bersama Diah Frida Susanty. Dinamika perjalanan selama 14 th tersebut kami lalui, dengan tawa, tangis dan emosi, yang terkadang mengharuskan kami untuk bisa "bersabar" atas apa yang kami hadapi tersebut.

Secara nomadis, kami berpindah-pindah dimulai dari Kota Palembang, dimana kami harus memulai berdua untuk membangun pondasi kehidupan keluarga kami, setahun kemudian Amanah pertama Arika Isty Ainulqulbi diberikan kepada keluarga kami pada 05 Juni 1996, Alhamdulilah saya diberikan juga kepercayaan baru untuk memegang amanah baru di Indomobil Group (PT.ITU), untuk "berkarya" dan menimba pengalaman baru di Kota Pekanbaru - Riau.

Setelah menikmati satu tahun perjalanan kehidupan keluarga kami di Pekanbaru, 16 Feb 1998 kami diberikan Amanah ke 2, Muhammad Sayyid Haidar - lahir di Pekanbaru-Riau. Krisis Moneter & Politik yg melanda Indonesia pada th'98 mengharuskan kami kembali ke Jakarta untuk menapak kembali. Tepat saat Amanah kami yg ke 3 hadir, Aisyah Putri Nursya'bani - hadir 25 November 2000, kami "ditawari" kembali sebuah kepercayaan untuk "membuat sebuah Perusahaan yg baru", bersama Pak Effendi Husin & Pak Mulkan Ahcsan, dan kami menjalani nya secara bersama-sama hingga pertengahan 2006.

Tepat setelah Amanah kami yg ke 4 hadir : Muhammad Sulthan Nashir - 17 Sept 2006 (ini agak unik, karena dia adalah cucu ke 17 dari Keluarga Saya, serta cucu ke 9 dari keluarga Santy), saya ditawari lagi kepercayaan baru untuk berkarya di Kobexindo Tractors - Balikpapan.

4 Amanah yang diberikan Allah swt - bersamaan waktu nya dengan 4 Amanah yang diberikan Allah swt dalam mengelola asset para pengusaha. 4+4 = 8.
Kami (sesuai Fhoto diatas) ber enam (saya suka angka 6, karena angka tsb sangat seimbang / Hexagonal), sangat mensyukuri waktu yang telah diberikan kepada kami sekeluarga dalam mengisi 14 th kebersamaan dg Keluarga dan 18 tahun mulai mandiri.

Insya Allah, kini saat nya kami harus berbagi dengan orang lain & lingkungan sekitar kami berada. Agar perjalanan kehidupan pribadi saya yang dimulai th ini (2009's is begin my Live). bisa memberikan kontribusi yang jauh lebih berguna dari waktu-waktu yang sebelumnya kami lalui.

Sebaik-baik umur, adalah usia yang bermanfaat untuk alam semesta (Rahmattan lil alamin). Kalaupun saat ini baru sekedar "Warung Soto di depan rumah", Insya Allah ini adalah awal, dimana Saya memang harus meningkatkan akselerasi nya, untuk jauh lebih cepat lagi, Amin....

Wassalam,
RM

Tidak ada komentar: