Kamis, 07 Mei 2009

How to explore your self, untuk menguasai Dunia dan Isi nya ..

Bismillahirrohman nirrohim,

Judul diatas sangat profokatif ditinjau dari sisi kalimat akhir nya, tapi dari judul diatas, sebenarnya ada 2 hal yang ingin saya sampaikan disini, yaitu Bersyukur dan target Amalan rutin saya.

Bersyukur = How to explore your self, adalah ilmu dari Mas Arfan di Smart FM pagi ini (point ke 4) yg sering ditafsirkan salah oleh sebagian ummat manusia untuk memahami makna syukur, dimana sering difahami dengan menerima apa ada nya (berdamai dengan diri sendiri. Ibarat saya memberikan Hand Phone Black Barry kepada anak saya, namun HP tsb digunakan oleh anak saya hanya untuk phone + SMS saja, lalu saya sbg ayah nya apakah saya harus cukup bersyukur sampai disitu saja ...?? tentu nya saya akan kecewa, krn kl cuma hanya utk hal tsb maka cukup saya berikan HP Nokia jadul saja.

Demikian hal nya dengan Kehendak Yang Maha Kuasa, dalam menciptakan kita, dengan Prototype yang sangat-sangat canggih, KHALIFAH FIL ARDH, maka sudah sepatutnya kita semua sbg insan, menjadi diri kita dengan cara meng explore secara optimal, sehingga saat ajal memanggil kita nanti, kita bisa berucap, Ya Allah... sudah selesai tugas saya, silahkan ambil nyawa saya.... Subhanallah...

Menguasai dunia dan isi nya, mungkin anda akan berkata sangat tidak mungkin untuk menggapai nya, memang.... tapi ini adalah sebuah sketsa, dari bayangan sesungguhnya, karena memang hidup didunia ini memang sebenarnya adalah "Bayangan" dari kehidupan itu sendiri, dan kehidupan yang abadi ada saat nanti kita sudah selesai "pada tugas kita di Dunia ini"... Menurut Hadist, apabila kita bisa Sholat Tahajjud, dilanjutkan dengan Sholat Subuh Berjamaah, diakhiri dengan Sholat Dhuha dipagi hari... maka kita akan bisa merasakan, bahwa Dunia dan isi nya sudah ada dalam genggaman kita....

Sebuah ikhtiar yang tidak mudah, namun menjadi cita-cita yang kita bisa kata kan ... Mengapa Tidak ..!!!

Salam,
RM

Tidak ada komentar: