Rabu, 27 Mei 2009

Kucing Rumah saja Perlu sedikit Bebas...!!!

Bismillahirrohman nirrohim,

Minggu2 ini memang minggu2 yang melelahkan, khususnya terkait dengan sikap anak2 ku yang sudah berubah (Alhamdulillah berarti ...??!!), dari yang kecil Sulthan, yang sedang mempelajari "pola anti tesis" dengan sikap nya yang mulai "melawan & berlawanan", sikap Putri yang sudah mulai berani mengemukakan pendapat secara "tegas", maklum biasa nya type melankolis itu relatif hati-hati, tapi dengan pertumbuhan fisik nya yang mengejar kakak nya (Ika) yang sudah puber, mungkin ada proses genetika yang "dinamika nya mengagumkan", dan Sayyid sang Senguinis yang saat ini menjadi "aktor utama" didalam proses dinamika perubahan ini. Sementara Arika, karena baru saja dia memasuki masa puber, biarkan saya yang mencoba menjadi coaching nya.

Cerita ini, jauh lebih focus manakala saya mencoba memandang dari sisi Santy sebagai Ibu nya, dari anak2 ku... karena dengan segala keterbatasan yang kami miliki, Santy mendapatkan sebuah "beban baru" didalam pola asuh anak2 ku, khusus nya terkait dengan sikap yang harus dia ambil, karena jujur, Santy sebagai Ibu nya terkadang terlalu memaksakan "kehendak dan pola pikir" yang harus "disamakan" dengan apa yang terjadi dengan anak2 ku yang sedang berkembang ini.

Sebagai suami, saya melihat ini adalah "Moment terbaik dalam kehidupan saya", khususnya bersamaan dengan "live is begin at 40 th" yang saat ini saya alami, untuk terlibat lebih dalam lagi kedalam "kondisi yang sangat mengagumkan ini" ... untuk bisa menjadi dasar, membentuk pola keluarga Sakinah, mawaddah, wa Rohmah untuk bekal kehidupan mereka semua kelak.

Khusus untuk Santy, sepertinya dia memang perlu meng Update, sikap dan perilaku nya sebagai Ibu, bagi anak2 nya, yang memang sudah berbeda jauh situasi dan kondisi dibandingkan saat Santy kecil dahulu.... karena adalah sebuah definisi kegila an, manakala kita menyelesaikan sebuah masalah saat ini, dengan sudut pandang yang digunakan pada kondisi masa lalu.. (itu kata Albert Einsten loch..).

Khusus dengan dinamika kehidupan yang saat ini dihadapi oleh Santy terhadap sikap dan perubahan perilaku yang terjadi pada anak2 nya, saya hanya berpesan singkat, Mereka semua sedang dalam proses pertumbuhan, ada berjuta-juta sel syaraf yang SEDANG TERHUBUNG berjalan dengan perubahan yang terjadi pada mereka, sekarang tinggal bagaimana kita menyikapi nya saja...!!!

Ada terdapat tak terhingga Energy Potensial yang muncul dengan dinamika perubahan ini.... sekarang tinggal bagaimana kita "Me-Manage dengan baik"... agar System itu bekerja dengan optimal....Karena semua ini adalah Anugrah Mu ya Allah....jadikan mereka semua penyejuk mata hati kami...kalaupun muncul "Ledakan2" dalam sikap yang sangat "mengagetkan kami" semoga itu semua adalah system "Valve emosi" yang sedang bekerja.... karena Kucing manis peliharan rumah saja, memerlukan sedikit kebebasan, agar mereka tumbuh dengan optimal...

Salam,
RM

Tidak ada komentar: