Rabu, 26 Juni 2013

Metamorfosis Kehidupan Manusia, Lewat Puasa

Bismillahirrohman nirrohim,

Puasa Ramadhan sebentar lagi tiba, suasana dan aroma nya sudah tercium jauh hari sebelum tiba. Sebuah Suasana yang sulit digambarkan, khususnya bagi rekan-rekan yang jauh berada diujung dunia, diujung sebrang Pulau, nan jauh dari kampung halaman. Romansa kebersamaan Keluarga jadi terasa bagaikan sebuah harapan dan impian setiap insan. Di Ramadhan suasana Kebersamaan itu semakin menjadi semakin indah (..Kami pernah merasakan rindu2 seperti itu ...).

Setiap Ramadhan seakan memberi kesempatan frase baru dari kehidupan setiap insan, itu yang kami catat, dan coba renungkan, bagaikan proses metamorfosis kehidupan setiap manusia. Ramadhan seakan memberi waktu bagi semua Kehidupan untuk berkembang, tumbuh dan berubah menjadi lebih baik, itu pasti !!

Kalau Ulat bermetamorfosis menjadi kupu-kupu dilakukan dengan cara BERPUASA, maka manusia pasti menemukan metamorfosis nya masing2 dengan BERPUASA, ini sebuah cerita pribadi yang harus saya share kepada semua nya. Sejak th 1990 an saya sering mengalami radang tenggorokan, dan sariawan mulut, itu terjadi secara periodik sejak saya memasuki dunia Remaja - di SMA.

Memasuki dunia Kuliah dan Kerja, penyakit menahun itu terus terjadi, khususnya manakala saya mengalami masa depresi / stress yang relatif meningkat, maka radang tenggorokan adalah langganan kehidupan saya secara pribadi, yg pada akhirnya Antibiotik adalah makanan rutin yg harus saya konsumsi.  Tepat pada Ramadhan 1430 H, saya mencoba memanfaatkan Ramadhan selama sebulan penuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan system peneyembuhan secara alami dalam setiap Penyakit rutin itu kembali. Alhamdulillah proses metamorfosis itu bisa terjadi, sebuah proses penyembuhan radang tenggorokan dan mulut yang secara otomatis bisa menyembuhkan secara mandiri dengan cara "BERPUASA". 

Alhamdulillah, dari kejadian tersebut, saya mendapatkan kembali sebuah keyakinan bahwa Allah swt ternyata membuat system kekebalan tubuh dan daya tahan tubuh yang sangat-sangat rumit dan sangat dinamis, dengan demikian Energy, semangat dan Keikhlasan dalam BERPUASA, bisa menjadikan OBAT bagi setiap insan yang ingin melakukan metamorfosis nya secara Pribadi. dengan tingkat pemahaman yg sampai saat ini masih juga dilakukan analisa dan penetian terhadap system kekebalan tubuh dan rumit nya interaksi kimia di dalam tubuh, dengan kaitannnya dengan seluruh Hormon-hormon yang bisa dikeluarkan tubuh, maka PUASA adalah Kunci kesehatan bagi Kehidupan, dan Kunci bagi setiap metamorfosis sel sel tubuh untuk berkembang jauh lebih baik.

Puasa lah kamu, agar SEHAT, mungkin 14 Abad yang lalu kanjeng Nabi Muhammad SAW mengatakan itu, tapi buat saya, itu adalah sebuah KUNCI, bagi setiap Insan yang mengalami masalah dengan Kesehatan, maka PUASA adalah OBAT nya.....

Selamat Datang Ramadhan, OBAT ALAM SEMESTA ....

Salam,
RM

Tidak ada komentar: