Jumat, 14 Juni 2013

Memulai dari Akhir dalam Pikiran ....

Bismillahirrohman nirrohim,

Ini cerita kehidupan, dimana mas Arvan Pradiansyah berkata "Tragedi abadi manusia adalah manakala dia tidak pernah tahu apa yang sebenarnya hal yang paling penting dalam kehidupan manusia.." dan pembahasan Jum'at kemarin dalam Talk Show mengenai "HIDUP INI SINGKAT" seakan menyadarkan saya, betapa sebuah SASARAN dan TARGET Jangka Panjang Kehidupan memang mesti di BUAT dan DITETAPKAN dengan SEPENUH HATI.

Jum'at siang, saya mampir sholat Jum'at di BANK MEGA, tempat dimana Team TRANS CORP mangkal, karena kebetulan waktu sudah menunjukan saat nya Sholat Jum'at. Berjamaah di Mega Auditorium di lantai 3, jadi teringat akan sebuah buku anak singkong yang berkisah ttg Chairul Tanjung. Saya jadi "Tersentak" dan Tersadarkan bahwa MIMPI kita terkadang kurang BESAR untuk sebuah HARGA MAHAL  Kehidupan yang sudah kita jalani. Bahkan seorang Chairul Tanjung pun harus "Berhadapan" dengan Paradigma Almarhum Ayahnya dalam menjalani Karier Kehidupan nya sebagai seorang Dokter (paradigma Orang Tua), dan seorang Entrepreneur (Paradigma diri nya). "Sayang Ayah nya tidak ada dan hidup, sehingga bisa melihat keberhasilan paradigma seorang anak.." itu kata anak saya mengomentari... namun buat saya Orang tua nya pasti Bahagia, dan tersadarkan bahwa Kehidupan dan mimpi seorang anak adalah UNIK dan terinstall dengan diri nya secara Alami.

Sayyid, tepat di usia Puber nya, kemarin juga sempat "Diperingatkan oleh IBU nya" akan penting nya sebuah Akhlak dan nilai2 dasar kehidupan, semoga itu menjadi Pelajaran berharga untuk nya dalam menyikapi dan mengarungi kehidupan kedepan. 

Bertepatan dengan Ujian masuk UMPTN di UGM Yogtakarta, yang akan di ikuti Ika, Insya Allah kami sekeluarga akan berangkat bersama ke Yogya, ini mungkin bisa menjadi sebuah RIHLAH bersama Keluarga untuk th 2013 ini, kebetulan bertepatan dengan Liburan sekolah mereka. Insya Allah akan kami jadikan sebuah Family Day 2013, dengan Pola dan Kegiatan yang Positif dan Bermakna, baik untuk diri saya sebagai orang tua, maupun bagi anak2 saya. Insya Allah.




Diatas, adalah Spion Kehidupan kami saat Ika dan Sayyid masih kecil (th 1999) dimana mereka belum memiliki MIMPI, kami sebagai Orang Tua sedang mengejar Mimpi mimpi kami... 14 Tahun lalu, serasa baru KEMARIN, dan pasti 15 Tahun kedepan bisa diibaratkan ESOK HARI. So... Kalau seandainya Kehidupan itu Singkat, maka Esok 15 Tahun lagi, harus direncanakan dan di USAHAKAN dengan Sepenuh HATI dan Penuh Perjuangan...

Mimpi - mimpi itu semakin terus mengusik Kehidupan kami, dan Momentum nya semakin dekat. Ibarat menarik mundur waktu, maka MEMULAI nya adalah KATA KUNCI untuk semua nya. Saat Sholat Jum'at di BANK MEGA itu, ada ratusan orang Sholat di tempat sejuk ber AC, dan tanpa sadar, apa yang mereka lakukan sebenarnya sudah di IMPIKAN oleh Bang Tanjung mungkin 15 Tahun lalu....

Besok, kami RIHLAH untuk ke 3 kali nya, ke Jawa Tengah... CENTRAL JAVA seakan memanggil saya untuk yang kesekian kali nya untuk di BANGUN dan di Kembangkan. dan 15 tahun yang akan datang, mungkin akan sangat2 berbeda dengan situasi saat ini, lalu Dimana posisi saya berada pada saat 2030 itu tiba ...??? 

Salam,
RM

Ya Rabb, Kuatkan Hati kami dalam memilih dan menjalani Mimpi2 kami...

Tidak ada komentar: