Sabtu, 10 Maret 2012

Makna Arika .... untuk anakku yg Pertama

Bismillahirrohman nirrohim,

Saat membaca buku Qurais shihab "DIA ada dimana-mana" ada Subject terkait dengan Bacaan, yang memiliki akar kata IQRA yang memiliki arti Bacalah, dan terdapat makna kata lain apabila diletakan terpisah, antara lain ARIQA (Arika) yang memiliki arti CEMAS.

Sebagaimana kata Ariqa / Arika yang mengandung makna Cemas / Gelisah, maka kunci untuk menenangkan kegelisahan tersebut adalah dengan Memahami / Membaca -> Iqra.
Dengan demikian maka anakku harus terus belajar dan membaca seluruh tanda dan bacaan yang muncul di alam semesta ini, sehingga tugas Belajar adalah tugas sepanjang hidup kalian sampai akhir hayat.

Saat kami memberi nama Arika Isty, kami beranggapan bahwa kamu adalah buah hati kami yang pertama, Anak yang Akan diberi Kasih sayang oleh kami sebagai orang tua nya, Rois Santy.

Dengan berjalan nya waktum kami sadar bahwa nama dan makna nya akan memberi makna lain saat makna itu melekat pada akar kata dan makna nya, saya sadar bahwa Pembawaan mu saat ini yang serius untuk belajar sesuatu, menandakan bahwa kamu punya kemauan dan keinginan kuat untuk belajar, untuk secepat mungkin menemukan Passion kamu, dan kamu bisa menghilangkan Ke cemasan mu dengan membaca (Iqra), agar Ariqa mu bisa tersenyum bahagia.

itu harapan kami, orang tua mu...

Tidak ada komentar: