Selasa, 21 April 2009

Pertahanan terbaik adalah Serangan Terbaik

Bismillahirrohman nirrohim,

Saya jadi ingat the Dream Team sepak bola belanda saat era th 1990 an, dengan 3 key person, Ruud Gulit, Marco Van Basten dan Frank Rijkard dengan pelatih hebat nya, yang lebih dikenal dengan Teaory total football.

Kemarin kami meeting untuk pertama kali nya dengan Management TMT Group, yang diwakili oleh Ibu Mia, buat saya secara pribadi ini moment untuk pertama kali nya untuk bertemu dengan shareholder TSU, dalam kesempatan itu saya mencoba untuk "sedikit menyanggah" konsep Bill Rissing dengan stop selling nya, karena menurut saya ini semua hanya sebuah Taktik dari scenario Strategy besar untuk unggul di arena persaingan Dealership Mercedes Benz, khususnya untuk Heavy Duty Truck segment.

Dalam era yang semakin dinamis saat ini, maka masuk ke arena pertempuran harus memahami betul tentang : Market, Competition, dan competence kita untuk bisa membuat sebuah Blue print implementasi yang didalam nya terdapat sebuah taktik, yang tidak terlepas dari Strategy besar nya. Untuk case kali ini, saya mencoba mengambil istilah : Total Football.

Kami sadar, dan faham bahwa TMT menginginkan kita sebagai pelari amrathon, bukan pelari sprinter.... dari titik temu itu saya sependapat, bahwa Grand design besar nya sudah bisa kami pahami, bahwa TMT Group, minta create the culture of TSU.... that it's simple order, but difficult to implementation.

Thanks a lot of,

Salam,
RM

Tidak ada komentar: