Minggu, 26 April 2009

Dream it, ... It's easy.


Bismillahirrohman nirrohim,

"Seandainya saya tidak mengalahkan rasa takut saya, mungkin Amerika tidak kami temukan.." Christopher Coloumbus menyatakan itu beratus ratus tahun yang lalu, saat frustasi Team nya, untuk bisa menemukan "Pulau harapan".

Dan saat ini, sering kita membunuh rasa takut itu sebelum rasa takut itu muncul ke permukaan, dan kemudahan kehidupan kita saat ini, banyak mengajarkan hal tersebut. Itu dapat dilihat dari trend "Ketakutan masa terhadap situasi ekonomi" jauh lebih banyak daripada ketakutan seorang Pengusaha, untuk bisa mengimplementasikan "sebuah ide" menjadi sebuah kenyataan.

Mimpi, cita-cita, harapan, keinginan, dan target yang harus dicapai, semua nya bermuara pada sebuah kata "Passion" atau "keinginan besar" pada diri kita sendiri, untuk bisa menumbuhkan nya, diperlukan explorasi lebih dalam terhadap diri kita sendiri,untuk bisa menemukan harta karun / Passion itu di dalam diri kita sendiri. bukankah sebuah statement " The Enemy of the Great Life is the good life..." sering terjadi pada diri kita, manakala kita sering tidak menyadari nya.

Ada, masa nya, dimana Passion seseorang selalu berubah-ubah disesuaikan dengan ruang dan waktu, serta kondisi yang terjadi pada setiap manusia, saat-saat usia remaja, Passion seseorang, biasa nya terhadap lawan jenis & lingkungan di sekitar nya, dimana sasaran "diterima" sebagai "seseorang" sangat penting, untuk itu Passion untuk berbuat ( Do something), sangat mempengaruhi perkembangan jiwa / soul seseorang.

Demikian juga hal nya, saat memasuki masa yang lebih "bertanggung jawab", baik untuk diri nya sendiri, maupun untuk orang lain, di sekitar diri nya, maka Passion yang muncul, akan berbeda. Belajar dari apa yang kami alami dalam sepenggal kehidupan yang kami jalani, maka sudah saatnya untuk membentuk Passion yang baru, dimana "Rasa" terbaik dalam setiap kondisi, diperlukan agar sisa kehidupan kita yang makin pendek ini, bisa bermanfaat secara optimal, bukankah "Manusia terbaik adalah manusia yang banyak memberi manfaat untuk lingkungan dan orang2 disekitar nya...??"

Ya Rabb .... Masukan kami, dengan kemudahan yang Engkau berikan, kedalam golongan yang benar, dan Keluarkan kami, dengan kemudahan keluar yang Engkau berikan, dari golongan yang sesat, dan jadikan kami sebuah Kaum /Penguasa yang bisa menolong (Sulthan Nashir).

Seandainya, kami sudah menemukan "secercah cahaya Mu" dengan Misi dari kalimat diatas, maka jadikan dia sebagai sebuah PASSION OF MY LIFE, dalam sisa waktu yang pendek ini, amin....

Salam,
RM

Tidak ada komentar: