Rabu, 15 April 2009

KISS ..(keep it Simple Stupid !!!)


Bismillahirrahman nirrohim,

Kata yang membuat saya, diharuskan berfikir sederhana, KISS .. Buat Sederhana Bodoh!!!.. sebuah peringatan untuk diri saya secara pribadi agar memahami kehidupan itu sendiri dengan simple.

Dalam sejarah perkembangan peradaban manusia, sampai kapan pun, maka kesederhanaan sangat erat kaitannya dengan kehidupan itu sendiri... Atas nama kesederhanaan, maka Google lahir, atas nama kesederhanaan maka Microsoft lahir... dan atas nama kesederhanaan pula, maka Global Crisis di dunia saat ini terjadi, karena pada hakekat nya, dalam interaksi sebuah kegiatan apapun itu, diperlukan sebuah kesederhanaan... kalau pun tercipta sebuah "ruang rumit", maka pada dasarnya itu diciptakan untuk "Kesederhanaan komunitas dimana kerumitan tersebut tercipta".

Saya mencoba menganalisa dan memahami Fhoto Sulthan yang sedang "monyong" diatas, ternyata itu dilakukan dalam rangka pencarian perhatian terhadap sekitar nya, sebuah moment yg "sederhana" namun kena untuk situasi dimana kita "mungkin berada dimana pun dan kapan pun itu terjadi"... Seorang anak kecil, ibarat sebuah Guru kehidupan, proses yang dimulai dari Kondisi apa-pun yang menerpa nya, maka Respons (sikap) kita terhadap kondisi tersebut jauh lebih penting, dari kondisi yang terjadi.

Kalau pun pilihan untuk mereka tidak terlalu banyak dan komplicated, namun feeling yang harus diambil hanya 2, senang - bahagia disatu sisi, serta marah - kesal disisi yang lain... ach ... Sang Guru kehidupan itu memang wajah anak-anak .... dengan segala apa yang mereka miliki, dengan percepatan pertumbuhan sel-sel otak yang mereka hadapi dimasa kritis tersebut, dengan sambungan & interaksi sel-sel syaraf yang terhubung akibat "stress kehidupan sesungguhnya" maka terciptalah sebuah keadaan : Result of the Golden Age... kita saat ini....

Padahal, jujur saja bila seandainya masa-masa itu kita coba "penggal waktu nya" untuk kita coba terapkan dalam kehidupan kita saat ini.... The Amazing scenario.... Masa-masa anak-anak adalah masa dimana kehidupan itu sendiri pada hakekatnya tercipta.... dengan satu kata kunci : KESEDERHANAAN.......Ya Allah... telah engkau anugrahkan semua kebahagian kehidupan itu pada saat kami menerima masa-masa itu, sehingga wajar kira nya, jika rasa syukur itu harus kami panjatkan dalam sebuah Doa' " Ya Allah... Sayangi dan Kasihani mereka (Orang Tua kami), sebagai mana mereka Me nyayangi dan mengasihani kami - Sewaktu kecil"... menggelitik, manakala "sepenggal waktu - Diwaktu kecil" saya coba renungkan.... Oh.. Masa kecil memang masa dimana Alam semesta saja memberi rasa sayang nya kepada kita, karena saat dimasa kecil kita, hidup terlalu sederhana untuk dibuat rumit....

Ide nya... HIDUP MEMANG TERLALU SEDERHANA UNTUK DIBUAT RUMIT ....
Keep it Simple Stupid... Pas untuk saat dimasa Krisis seperti ini menjadi pegangan. Salam,

Tidak ada komentar: