Selasa, 17 Maret 2009

Live is Miracle / Keajaiban Kehidupan

Bismillahirrahman nirrohim,

Bulan ini, adalah bulan ujian yang harus kami simpulkan sementara dalam satu statement, Kehidupan adalah Ajaib (Live is Miracle), karena kami sudah meyakini itu, mungkin bersama beberapa orang yang sudah meyakini hal tersebut.

Saya, dan M Sayyid, harus berjuang untuk mendapatkan itu dengan kerja keras & penderitaan yang hanya bisa dirasakan oleh Sayyid saat ini, untuk bisa mendapatkan statement itu, bagaimana 6 X ganti kateter di penis nya dia, bagaimana 6 X saya harus diuji untuk "bertahan" pada sebuah kesimpulan sederhana, kalau sesuatu bisa muncul, maka kehilangan nya akan jauh lebih mudah, kalau ada sebuah batu kandung kemih didalam kantung kemih Sayyid, yang sudah 2 X dibuktikan dengan USG, dan 3 X Dokter Urologi mensuggest untuk dilakukan proses pembedahan / tindakan lanjut (Dr. Eko (RS Kodja), Dr.Erfan (RSCM), dan Dr. Eben Ezer Siahaan (RS PGI), ditambah "perasaan" keluarga kami, yang merasa "tertekan" dengan "hadiah kecil dari Nya" ini harus kami hadapi dengan berbekal pada sebuah keyakinan & inti dari masalah yang harus saya hadapi.

Saya harus jujur mengakui, bahwa proses ikhtiar kami dengan para Dokter bedah tsb, harus juga saya jalani secara pararel dengan ikhtiar & introspeksi kedalam inti dari persoalan itu sendiri, dari situ kami mendapati Hj. Kasidi dengan Herbal & pijat akupuntur dari China nya, bisa bersilaturrahmi dengan Ust.Abu Aqila, dengan terapi psikologi secara pasrah kepada Ilahi, dengan bekam & ruqyah nya, dan terakhir bisa berkenalan dengan Ust. Danu dengan Bengkel Hati, yang hasil akhir nya bermuara pada sebuah "Keichlasan total" secara menyeluruh dan mengambil hikmah & berkah yang dapat kami ambil dari semua perjalanan ujian ini, jawaban nya : Alhamdulillah, keajaiban itu muncul... Kemarin, 17/03/09 Saat Sayyid sedang sholat Isya, dia bisa kencing....Saat sedang sholat...saat sedang pasrah kepada Nya...

Pada hakekatnya, Hidup ini sendiri adalah sebuah Keajaiban, dan kita hanya bisa "merasakan sebuah ke ajaiban tersebut" manakala kita berani menempatkan diri kita pada posisi seorang hamba, posisi manusia yang tak bisa berbuat apa-apa, posisi Insan yg lemah, dihadapan kehendak Maha Kehidupan, Kita manusia pada dasarnya ibarat bagian unsur dari sebutir pasir, ditengah padang Samudra lautan di dunia, dihadapan Allah Swt, ... dengan berbekal Ikhtiar, pasrah, dan berharap hanya kepada Nya.... maka, mungkin itu yang dinamakan Taqwa.

Kebenaran Tuhan didalam Firman Nya, apabila kita bertaqwa, maka Dia akan memberikan "sesuatu dari tempat yg tidak di duga-duga", mungkin itu adalah kunci untuk membuka Keajaiban kehidupan itu sendiri.

Subhanallah, wal hamdulillah, wa la illahailallah, Allahu Akbar.....jadikan kami hamba2 yang pandai bersyukur, atas nikmat yang engkau berikan...

Salam,

Tidak ada komentar: