Kamis, 04 April 2013

Pertanyaan Mendasar ... Apa Kontribusi yang Kamu berikan ...???

Bismillahirrohman nirrohim,

Sebuah pertanyaan mendasar yang terus menerus menjadi Bayang-bayang yang terus menemani perjalanan hidupku, apalagi ditambah dengan Usia yang semakin tumbuh, Usia penuh dinamika..Seakan mengarahkan pada suatu ujung pertanyaan..Apa kontribusi mu ..?? bagi orang lain ..?? bagi ummat dan bagi lingkungan mu ...??

Apa yang sudah Santy lakukan dengan Usaha Retail Telur - Minyak Goreng - dan Gula, memberi awal paradigma baru kehidupan keluarga kami, ternyata masih banyak hal yang harus dilakukan, bagi saya untuk melakukan sesuatu yang memberi kontribusi ... MEMBERI KONTRIBUSI, itu kata kunci nya.

20 Tahun lebih sejak saya meninggalkan bangku pendidikan sekolah, saya merasa seakan itu bagaikan sebuah tatapan spion ke belakang, dalam perjalanan kehidupan kami saat ini. Tangis, canda, tawa dan ceria seakan memberi makna akan sebuah perjalanan panjang berikutnya yang penuh dengan dinamika dan tantangan yang harus kami hadapi. Anak2 kami yang tumbuh dengan sehat wal afiat, lingkungan yang ada saat ini, memberikan bekal semangat akan sebuah LANGKAH berikutnya yang harus kami lalui. 

Semalam, saya mencoba merenungkan sebuah Konsep berfikir Perusahaan Unilever, khususnya di Indonesia, yang sudah hampir 80 tahun lebih beroperasi, dengan ber-bisnis dalam bidang yang sangat simple. Apa yang dibutuhkan Rutin oleh setiap manusia ...??? itu yang menjadi Concern mereka. Kalaupun pada akhirnya mereka (Unilever) sukses sebagai sebuah entitas bisnis didalam perjalanan nya, menurut saya, itu adalah Akibat dan konsekwensi dari apa yang dipikirkan dan dilakukan oleh Unilever selama lebih dari 80 tahun berjalan.

Lalu, sebagai insan yang diberi akal sehat, tidak kah kita ingin mencoba belajar untuk sedikit melakukan Copy Paste terhadap cara berfikir dan Ide yang dikembangkan oleh Unilever didalam menjalankan roda perjalanan Usaha nya ...?? Kami memulai nya dengan sama dan sederhana, apa yang dibutuhkan oleh manusia saat ini didalam kehidupan nya .... dan kami ingin memberikan kontribusi untuk sekedar mengisi dan memberikan pilihan yang lebih baik.

Besok kami harus mencoba menjual telur ayam secara retail dengan harga Rp. 15.000,- adalah bagian dari implementasi itu, kami ingin memberikan sesuatu yang terbaik, dari sisi Kualitas, Value dan Delivery / pelayanan kepada setiap orang. Bukankah Kanjeng Nabi mengajarkan hal yang sederhana pula didalam kehidupan berbisnis... Jual lah sesuatu yang terbaik, dengan cara yang terbaik, pada harga yang terbaik.

Wassalam,
Rois M

Note : JUM'AT PROMOSI .....BESOK - 05 APRIL 2013 ... APRIL MOP

 

Tidak ada komentar: