Sabtu, 26 Januari 2013

Bersyukur, Kunci Hidup Berkah ...

Bismillah hirrohman nirrohim,

Minggu yang penuh dengan berkah ...!! itu mungkin kalimat yang bisa saya ungkapkan ditengah dinamika minggu2 awal 2013, tepat nya di minggu ke 4 tahun 2013 ini. 

Banyak hal yang saya dapati dalam minggu ini, lebih tepatnya Keberkahan Hidup yang saya terima yang Insya Allah bisa bermanfaat untuk sekitar, khususnya anak2 kami nanti nya... amin.

BERKAH  ADALAH  TUMBUH  (GROWTH).

Pengertian tentang Berkah yang pada akhirnya mirip dengan makna Tumbuh membuat saya semakin sadar, bahwa Hidup itu memerlukan Keberkahan, karena dengan Bertumbuh (secara totalitas) maka hakikat keberkahan akan menemani kehidupan kita semua.

6 sisi kehidupan (Spiritual, Emosional, Sosial - Familiy, Fisik, Financial) yang menjadi landasan saya untuk membuat pertumbuhan parameter kehidupan, menyadarkan bahwa kami semua harus bertumbuh, secara dinamis, walaupun kadangkala masing2 sisi kehidupan tersebut bisa menterlenakan sisi kehidupan lain nya (misal nya Growth yg teralu significant pada sisi FInance, terkadang bisa melupakan / menidurkan sisi Spiritual kita umum nya). 

BERSYUKUR  adalah  PERJALANAN  SPIRITUAL KE SELURUH ALAM.

Saya pada ujung minggu ini diperkenalkan oleh seorang Ustadz. Enha, yang mengajarkan pentingnya mengamalkan Syukur nikmat dalam aplikasi kehidupan kita, agar kita bisa Bersyukur ...??  loh kok ..?? Iya, ternyata makna syukur yang sebenarnya memerlukan sebuah implementasi dan pembuktian. Karena Syukur dan bersyukur memerlukan sebuah proses perjalanan, dari dalam diri (Inner Journey) menuju perjalanan Keluar (Outer Journey), itu yang diajarkan oleh Ust. Enha dengan ceramaha Sholat Jum'at nya di 25 January 2013, ditengah pergumulan pertumbuhan Equity yang semalam (Malam Jum'at & hari Jum'at) dengan pertumbuhan sekitar 4-5% Growth Equity saya di Forex.

Doa' yang saya selalu minta kepada Sang Pencipta rasa nya di kabulkan. Ya Rabb - Jadikan kami pandai untuk bisa menerima Syukur (Nikmat) yang Engkau berikan, Nikmat pada kedua orang tua kami (berarti seorang anak harus Focus dengan kebahagian orang tua nya), dan Jadikan kami termasuk orang2 yang bisa mengamalkan amal sholeh yang Engkau Ridhoi'  dan masukan kami sebagai hamba yang diberkahi oleh MU, sebagai hamba yang Sholeh.  Sebuah doa yang diajarkan oleh Nabi Sulaiman AS, sebagai seorang makhluk yang tercatat dalam sejarah, sebagai Nabi yang menerima Anugrah Materi luar bisa besarnya, yang pada akhirnya Nabi Sulaiman AS tersebut berdoa juga agar tidak ada hamba yang bisa diberikan Nikmat seperti layak nya yang dia terima .. karena berat nya amanah Nikmat yang dia rasakan, bisa jadi membuat manusia bisa terlena dan lupa, karena pada dasarnya ditu merupakan nikmat Syukur, yang harus di wujudkan nya. Subhanallah....

Bersukur adalah proses memberi ... proses menyebarkan ... proses menanam ... proses Berkah yang tersemai ke alam semesta, untuk sekedar mencicil dari sebesar besar nya nikmat yang kita terima saaat ini. 


Salam,
RM


 


Tidak ada komentar: