Kamis, 12 Juli 2012

Jawa Tengah - Kekayaan Indonesia

Bismillahirrohman nirrohim,


Liburan kami di July 2012 kami lakukan dengan mengikuti napak tilas perjalanan Ibu kami tercinta, Ibu Hj. Sulatimah ke tempat kelahiran nya, Desa krasak - Purweredjo. sekalian kami mampir ke Gunung Merapi, karena kebetulan tempat penginapan di Kaliurang menurut hemat kami merupakan tempat yang asri untuk sejenak menikmati udara segar di kaki gunung Merapi.

Di Candi Borobudur, kami memperkenalkan kepada anak2 kami sebuah bukti sejarah masa lalu dari nenek leluhur kita, bahwa ditengah kegelisahan spiritual dunia saat itu (700 Masehi), ditengah kehadiran Sang Pencerah (Baca Nabi Muhammad SAW), Indonesia - persis ditengah2 pulau Jawa justru sedang membuat sebuah prasasti budaya terbesar di Abad nya. mendirikan Borobudur.

Perlu diskusi dan perdebatan panjang mengenai aliran kepercayaan agama Hindu Budha yang mendasari lahirnya Borobudur, namun saya hanya ingin melihat dari sebuah sisi peradaban dan budaya sebuah Bangsa ditengah kegelisahan hampir semua manusia disaat itu, dimana secara umum mereka kehilangan kemanusia-an dan jiwa pencerahan nya, pencarian kepada Sang Kholik, sebuah pencarian Abadi keranah wujud dan non fisik. Borobudur, buat saya secara pribadi adalah wujud pelampiasan kegersangan pada proses pencarian itu.

Saya bangga menjadi bagian dari Bangsa yang sudah "memikirkan itu" tepat disaat seluruh umat manusia sedang sibuk memikirkan diri nya sendiri, bahkan Benua Eropa sedang dalam Kegelapan, Amerika bahkan belum lahir. Tepat ditengah sebuah Pulau (baca Pulau Jawa), sebagian "Pemimpin" kita menciptakan karya terbesar sepanjang sejarah nya : BOROBUDUR.





Di Usia yang paripurna ini, Alhamdulillah kami bisa mengajarkan Pelajaran berharga, khususnya untuk anak anak kami yg akan melanjutkan perjuangan kami nanti, bahwa Kalian...perlu Bangga pada karya leluhur kita, dan kontribusinya pada peradaban dan budaya Dunia...dan itu tak bisa diukur dari Materi.

Saya yakin, Indonesia bisa memimpin Dunia, dari sisi itu, dan bisa menginspirasi Dunia dengan karya2 besar nya, tepat di JAVA. semua nya terahir disitu...CENTRAL JAVA.

Salam,
Idea is everything
Action ...Action...Action

 

Tidak ada komentar: