Sabtu, 07 Juli 2012

28:77

Bismillahirrohman nirrohim,

Judul tulisan diatas adalah hasil kuliah subuh pagi ini di Masjid Pamulang, Al-Qur'an Surat 22, ayat 77, yang berisi tentang tujuan Misi dan Visi kehidupan yang Ideal. Surga - Kehidupan akhirat nanti sebagai tujuan utama, dengan tidak melupakan kehidupan di dunia ini sebagai bekal (baca BEKAL sebagai sebuah tools agar perjalanan ke Kehidupan Akhirat tersebut bisa berjalan).

Perjalanan menuju sebuah Kehidupan yang benar2 kehidupan Abadi, adalah sebuah pencapaian tertinggi dalam misi seseorang dalam hidup ini, Peran (karena hidup di dunia ibarat sebuah sandiwara) yang kita mainkan bisa bermacam-macam dan bervariasi, Peran seorang Ayah, Peran seorang anak, Peran seorang Pemimpin di kantor, Peran sebagai Kepala Keluarga, Peran sebagai inspirator kehidupan, dan peran sebagai Khalifah fil Ardh (wakil Allah di muka bumi), sebuah peran yang sangat2 menantang dan harus dijalani dengan SEMPURNA, bila tak ingin suatu hari nanti kita kecewa dengan pertanggungjawaban yang harus kita laporkan kepada Sang pemberi Peran tersebut.

Sholat Jum'at kemarin Sang Khatib memberikan Ilmu tentang Sholat sebagai sebuah wujud syukur atas Nafas yang telah di Anugrahkan kepada kita, maka sudah saat nya mulai sekarang, kita mengimplementasikan wujud Syukur pada tahap kedua dengan MENJADI manusia yang Effektif, dengan bekal / Modal WAKTU yang diberikan Sang Maha Kuasa kepada kita.

WAKTU adalah modal Utama dalam hidup ini, yang sering terabaikan dan disia siakan oleh kita pada umumnya, padahal didalam Waktu, tersimpan bermilyar2 kesempatan, berjuta-juta pilihan dan beratus ratus Momentum kehidupan yang seharusnya di ambil dan di perteguh, untuk bisa di implementasikan dalam komitment kehidupan kita yang pendek ini.

Hari ini.... aku ingin menjadi manusia effektif yang bisa memberikan kontribusi yang berarti bagi Alam semesta,... amiin.

Tidak ada komentar: