Sabtu, 06 Agustus 2011

Mimpi - Menjadi Sulthan Natsir.

Bismillahirrohman nirrohim,

Semalam, anak2 kami seperti biasa bersilaturrahmi ke Toko Buku Gramedia, ada yang menarik saat ini, melihat minat Membeli buku (baca - Membaca) menjadi trend tersendiri, dimana setiap keluarga mulai memberi anggaran tersendiri untuk Buku, karena dari Buku lah jendela pikiran kita bisa terbuka lebar.

Anak2 kami mengambil Buku sesuai konsumsi mereka di usianya masing2. Saya sendiri mengambil buku karangan John. X Maxwell, tentang MIMPI. "Ujilah Impian anda".

Ada rasa menggelitik saat membaca judul buku ini, melihat kata Ajaib, yang sering didengung dengaungkan oleh para aktifis dan pebisnis sukses, mereka selalu bilang MIMPI sebagai modal awal mereka, yang menjadi menarik manakala kita baca buku ini awalnya, maka MIMPI yang dimasud adalah Desire yg penuh dengan Passion terhadap sesuatu yang menjadi Mimpi kita, yg terpendam dalam didalam lubuk hati kita sendiri.

Menjadi menarik manakala pembahasan ttg Mimpi itu, berlabuh pada cermin diri kita untuk mencoba Menguji nya, apakah Mimpi tersebut memang menjadi sesuatu yang "Terinstall dengan baik dalam Jiwa kita ..??" Insya Allah kami akan dalami.

Sebagai Muslim, saya ingin mengutip Doa, dari AlQur'an yang sering menjadi motivasi kami dalam menghadapi kehidupan yang penuh dengan dinamika nya, :

"Rabb, Masukan kami (kedalam semua Sandiwara kehidupan ini) dengan cara masuk yang baik, dan Keluarkan kami (Jika memang itu adalah Kehendak MU), dengan cara yang baik. dan Jadikan kami SULTHAN NATSIR (Penguasa yang suka menolong)".

Untuk itulah maka Bonus (anak kami yg ke 4), kami beri nama seperti Desire & Passion kami, agar kemudian Ia menjadi pelanjut dan pewaris dari apa yang menjadi Impian kami.

Salam,
Ditengah rasa syukur atas Seluruh Nikmat yg Engkau Beri,
Ada secercah Niat yang semakin kuat, bahwa Hidup harus memberi berkah untuk orang lain dan sekitar kita.

Tidak ada komentar: