Jumat, 05 Agustus 2011

8 AFIRMASI KESEMPURNAAN HIDUP - DALAM SHOLAT

Bismillahirrohman nirrohim,



Membaca BBM dari mantan Bos saya sewaktu di UT (Bpk. Hardjanto / Sales Mgr. Minning Div), yg bergambar sebuah tangan dengan Doa' yang berisi Afirmasi yang sering kita lakukan, namun sering terlupakan dalam sholat kita - Doa Iftitah.

8 Permintaan - yang bisa saya sebut Afirmasi Kesempurnaan Hidup ini, diucapkan, namun kurang di fahami makna nya (ngga khusu' bahasa agama nya), padahal 8 permintaan - Doa tersebut itu adalah inti Kesempurnaan Hidup di dunia yang kita tempati sementara ini.

Sebagai orang awam, biarkan saya menjabarkan 8 permintaan tersebut dalam bahasa yang sangat sederhana ini :

1. Robb'ighfirli : Ampuni kami ya Rabb, Ampunan adalah permintaan yang mendasar, karena Dia adalah Maha Kuasa, Ampunan Nya adalah layaknya sebuah Deleted All atas seluruh Salah dan Khilaf kita sebagai manusia yang Maha Lemah ini...

2. War-Hamni : Sayangi kami Ya Rabb - Kalau Sang Maha Pemilik, Sang Maha Penguasa memberi Rasa Sayang pada hamba nya... Surga kehidupan sudah ada di tangan kita, Kenikmatan yang tak ada bandingan nya.

3. Wajburni : Tutupkan Aib ku - Hanya Dia yang Maha Ghaib, yang bisa menutup seluruh Keburukan2 dan niat2 yang tersebunyi didalam kegelapan hati kami yg lemah ini. Hanya Engkau yang bisa menutupi nya Ya Rabb.

4. Warfa'ni : Angkatlah derajat ku Ya Rabb ... Engkau Maha Kuasa mengangkat derajat setiap Insan, sesuai kehendakMu ... Kuasa Mu diatas segala-gala Nya.

5. Warzuqnii : Berikan Rezeki kepada kami Ya Rabb ... Engkau Maha Pemberi Rezqi, dari semua ciptaan Mu, hanya Engkau yang memberi, kami hanya penerima rezqi Mu...

6. Wah dinii : Tunjukan Jalan Mu ya Allah .. Hidayah (jalan Mu) adalah inti dari Peta perjalanan kami di Dunia yang penuh dengan jebakkan dan Ujian ini Ya Raabb.

7. Waafinii : Sehat kan kami Ya Raabb - Sehat adalah harta karun terpendam yang berharga manakala kata "Sakit" menemani.. Engkau berikan Obat nya dalam Al Qur'an yng harus kami jelajahi Isi nya.

8. Wa'Fuani : Maafkan kami ya Raabb .. Pintu Maaf Mu adalah pembuka kehidupan kami yang membawa kami pada lembaran baru kehidupan kami.

Semua 8 Afirmasi kehidupan itu ada dalam Shalat yang setiap kita lakukan, bahkan 17 kali dalam sehari kita ucapkan, Kalau Afirmasi yang 1 hari kita minta sebanyak 17 kali kita selalu panjatkan kepada Sang Maha Pencipta, dengan selingan diantara 2 sujud, Subhanallah ... Rasa nya sudah lebih dari cukup untuk mengatakan ... Syurga kehidupan sudah di teteskan rasanya dalam dunia yang fana ini, dalam aktifitas Sholat yang kita lakukan.

Bagaimana pendapat anda ...??

Tidak ada komentar: