Kamis, 09 Juli 2009

Hikmah sebuah Penderitaan ....

Bismillahirrohmannirrohim,

Gambar disamping adalah "titipan Allah SWT" kepada Sayyid, sebuah batu kecil yang muncul di kandung kemih nya, dan Alhamdulillah bisa dikeluarkan dengan cara "operasi kecil" via Dr. Miftahul Alam (RS Mitra -Klp Gading).

Awalnya, kami tidak menduga bahwa setiap sesuatu yang "ditambahkan" pada sesuatu yang sudah pada porsi nya, akan berdampak samping, itulah analisa yg mungkin terjadi pada anak ku, saat 5-6 tahun yg lalu, pertumbuhan badan nya, sangat cepat bertumbuh, dengan memberikan Food Suplement Ceweble Iron (Product Amway), yg berfungsi mempercepat pertumbuhan tulang, memang terjadi pola makan yg luar biasa tinggi pada diri nya, sejak dia mengkonsumsi food suplement tersebut.

Sekitar 6 bulan yg lalu, gejala2 timbulnya "kesulitan kencing" pada diri nya sudah mulai timbul, yang pada akhirnya dilakukan Lab & USG, yg pada akhirnya di indikasi, terdapat batu di kandung kemih nya. Perjuangan dan penderitaan dia dimulai dari sini. Segala cara sudah kami lakukan bersama dia, untuk mengeluarkan "teman tak diundang nya itu", antara lain :

1. Berkenalan dengan Abu Aqila dan team Bengkel Ruhani nya.
2. Berkenalan dengan Ustadz. Danu dan Team Bengkel Hati nya.
3. Berkenalan dengan Guru-guru akupuntur, Hj. Kasidi di Bekasi, dll.
4. Berkenalan dengan Dokter2 Urologi di Jakarta, yg ahli pada bidangnya untuk aother choice.
5. Berkenalan dengan tumbuh-tumbuhan alternatif untuk "memecahkan batu tersebut"
6. Berkenalan dengan "Kesulitan & kesakitan" yang di derita nya, dengan Kateter.

Tepat, di Liburan sekolah nya, July 2009. Perjuangan itu Alhamdulillah dituntaskan. dan Sayyid semalam 09 July 2009, meninggalkan teman "kateter nya" Insya Allah, untuk yg terakhir kali nya, dengan jabat tangan Dr. Miftahul Alam.

Ada sepenggal cerita, saat kami harus " bersilaturrahmi ke Acara Bengkel Hati nya Ustd. Danu di TPI", Sayyid yg membangunkan saya sebelum Azan Subuh, untuk bisa datang ke acara di TPI tersebut, begitu semangat dan ingin nya dia cepat sembuh, sampai-sampai ada tangisan yg terlihat cengeng, ada kesedihan yg terlihat menyayat, yang semua nya bermuara pada sebuah penderitaan, yang memang harus kami lalui, dengan KESABARAN.

Penderitaan, kadang kala memberi makna berarti, saat kita "merasakan penderitaan" tersebut layaknya sebuah skenario kehidupan yg hanya sesaat, dan kita seperti yg saya ungkapkan pada Sayyid "Harus bisa mensyukuri makna Sehat, manakala kita sudah dengan sangat,merasakan sakit". Semoga, ini hadiah Allah swt yg diberikan pada anak ku tercinta.

Salam,
RM

Tidak ada komentar: