Jumat, 15 Juni 2012

Tulisan dalam Tekanan, Apa yg kamu cari ..??

Bismillahirrohman nirrohim,

 Minggu ini adalah minggu2 yang penuh dengan tekanan, baik dari sisi relationship dengan Team Kerja, maupun dengan atasan. karena beberapa parameter2 yg ditargetkan sangat melesat jauh dari yang diharapkan. Pertama ttg sebuah pengambilan keputusan yang sulit (Case teman kerja saya, sebut saja ER, seorang ASM yang sedang dalam posisi sulit untuk kariernya), dimana terdapat 2 pilihan yang harus diambil, menunggu (namun semaki bertambah berat, atau memutuskan sekarang dengan resiko yang memang sudah harus dipertimbangkan). Saya mencoba menyarankan dengan Secepat mungkin untuk mengambil keputusan, Westing Time bila harus menunggu sementara waktu terus berjalan.

 Bagi saya waktu yang harus di bayar sangat2 terlalu mahal. Mencari Jawaban ... terhadap semua hal yang muncul dari setiap masalah, adalah dengan mencoba keluar dari masalah itu sendiri. Insya Allah dengan renungan di minggu yang penuh dengan "tekanan" ini saya akan mencurahkan nya dalam tulisan ini, walaupun dengan judul yg agak konyol...Tulisan dalam tekanan. Mungkin ada benarnya ER yg mengatakan ttg perlu nya kebijaksanaan, namun ternyata yang lebih tepat menurut saya adalah diperlukannya "Keadilan" dalam sebuah semua kegiatan. Pahit terkadang "Adil" itu, namun akan terasa manis akibatnya untuk Alam semesta jika itu diterapkan. Bagaimana dengan saya, hal itulah yang coba untuk saya kaitkan dengan Judul diatas dengan memberi nya koma untuk sebuah pertanyaan ...?! lalu apa yang kamu cari ..?? Kekayaan ..?? ternyata bukan ini tempat nya ... relationship mungkin iya.

 Ilmu tentang Kaya, mungkin kesimpulan akhir yang bisa saya katakan, dimana dengan Ilmu tersebut saya harus mencoba melihat apakah langkah2 yang saya lakukan menjadi sinkron dengan teori ttg Ilmu menjadi Kaya tersebut.ternyata ada 4 titik point dari Ilmu menjadi kaya yang harus diterapkan / diimplementasikan agar kita sesuai dengan Substansi Tanpa Bentuk (Makhluk Tuhan).

 IDE, ide dasar ttg sebuah kekayaan harus bersumber dari IDE itu sendiri. IDE yang mersumber pada substansi tanpa bentuk, yang membuat Alam semesta dan TUHAN bisa tersenyum. CARA, memberikan nilai tambah yang lebih besar dari nilai tunai yang akan kita dapatkan, itu Cara nya. BERTUMBUH, adalah proses nya. BERSYUKUR adalah Finalisasi nya. Alhamdulillah, ternyata saya belum memulai nya ... dan dari kesadaran itu, muncul sebuah pertanyaan mendasar, Bukankah dengan demikian maka pada dasarnya saya hanya membuang2 waktu saja ...???

Wassalam,
RM (di tengah Hutang Kutai Barat - Melak, 15 June 2012

Tidak ada komentar: