Rabu, 20 Juni 2012

LAKUKAN SAJA !! ...Hidup harus dijalankan Apa ada nya ...

Bismillahirrohman nirrohim,

Judul diatas bisa disalah fahami dengan "nrimo" kata orang jawa, akan tetapi yang dimaksud dengan menjalankan apa adanya adalah sebuah konsep implementasi yang REALISTIS. Realitas itu sendiri bukan statis namun terus dinamis dan BERTUMBUH, seiring dengan bertumbuhnya Kehidupan itu sendiri.

Mimpi, Visi dan misi yang telah ditetapkan dalam Blue Print kehidupan kita perlu tertanam kuat, dan menjadi landasan dan arah dari perjalanan hidup itu sendiri. Seharusnya Mimpi, Visi dan Misi itu sendiri sudah terinstall kuat dalam alam bawah sadar kita secara permanen sehingga tak mudah untuk dicuri dan dicopot oleh apa dan siapapun juga.

Pada tatanan proses menjalankan dan mengimplementasikan Mimpi,Visi dan misi itulah diperlukan sebuah Metode yang sesuai dengan Hukum Alam semesta, berjalan sesuai apa ada nya...seandainya kita menjadi orang tua, maka jadilah orang tua yang mengemban amanah anak,istri dan keluarga dengan apa ada nya, apabila anak2 kita semakin besar dan bertumbuh dan memiliki keinginan kuat untuk maju, maka terimalah apa adanya, apabila kita di beri amanah untuk mengemban amanah sebuah Organisasi bisnis yang terus bertumbuh, dimana puluhan bahkan ratusan kepala rumah tangga bergantung pada usaha ini, maka jadikan itu sebagai sebuah "Pesan tanggung Jawab bagi lokomotif yang menarik Gerbong" dengan seluruh Resources yang ada (Apa ada nya).

Alam semesta ternyata menyediakan seluruh kebutuhan semua mahluk, bahkan untuk "Keinginan seorang Qorun" dan "harapan seorang Fir'aun". Alam semesta menyuguhkan bermilyar-milyar pilihan dalam setiap detik kehidupan yang tersisa ini. Kita semua berada dalam system tatasurya dan ekosystem hidup yang sangat kompleks. dari setiap tarikan nafas yang kita hirup, dalam setiap denyut jantung yang tak pernah kita sadari, dalam setiap aliran darah dan protein yang setiap saat mengalirkannya ke seluruh tubuh dan organ2 kita, tanpa pernah kita pikirkan.... SANGAT2 KOMPLEKS dan MAHA RUMIT. tanpa kita sadari. dan kita hanya menjalankan nya, dengan APA ADA NYA.

Terlalu banyak Anugrah yang kita terima dalam kehidupan ini, sehingga bisa jadi seberapa besar kontribusi yang telah kita buat, seberapa kuat  usaha yang kita lakukan pada akhirnya nilai nya masih jauh lebih kecil dari apa yang kita pikirkan ...JUST DO IT  = LAKUKAN SAJA !!.

 Salam, RM
Ditemani Subuh yang Indah di Kota Balikpapan




Tidak ada komentar: