Jumat, 23 April 2010

Visi, Misi, Value dan Objective

Bismillahirrohman nirrohim.

Minggu2 ke 16 th 2010 ini, saya diberikan sebuah PR yg menantang, dimana kami semua diharapkan membuat Visi, Misi dan Value -> Objective / Goals dalam menjalankan roda perusahaan. Secara jujur harus saya akui ini memang hal pertama yang kami harus buat dalam periode 15 th pengalaman saya bekerja, sehingga ini merupakan sebuah pelajaran pertama yg berharga khususnya bagi diri saya secara pribadi.

Related dengan kehidupan kami yang terus berjalan dan menghadapi dinamika kehidupan yang terus kami alami, maka Visi,Misi,Value, Objective dalam kehidupan saya secara pribadi akan jauh lebih perlu di perjelas, mengingat modal (waktu 30% hanya dalam dunia kerja) yg kami miliki masih ada sekitar 30 % nya lagi, untuk IBO saya secara pribadi.

Jujur harus saya akui, kita perlu terus menerus melakukan review thdp waktu yg sudah kita gunakan dalam kehidupan ini, sehingga effektifitas dan utilitas nya dapat dimanfaatkan secara optimal. Bercermin dalam rentang periode kehidupan kami, maka perlu rasa nya mencoba kembali membuat schedule mingguan, tahunan dan 5 th kedepan mau jadi apa..??

Perjalanan rentang waktu 5 tahun ke belakang (2005-2010) mengajarkan banyak hal kepada saya tentang sebuah perjuangan panjang dengan dinamika yg terus kami hadapi. Dengan bertepatan dengan 5 tahun periode ke 8 ( usia 35 - 40 th) dalam repelita kehidupan saya, Alhamdulillah apa yang Allah berikan pada saya merupakan sebuah Berkah yg tak ternilai harga nya, khususnya dengan apa yang sudah diberikan oleh Nya.

Anak2 & pasangan hidup saya adalah anugrah terbesar yg pernah diberikan Allah swt pada periode perjalanan waktu yg ada ini, yg bisa memberikan sejumlah inpirasi dan semangat dalam mencoba menjadikan nya dalam sebuah "Amanah yg harus dijaga", apalagi melihat perjalanan 3 th yg lalu, dimana 2007 adalah awal kami memindahkan 3 titipan ini ke sekolah yg lebih tinggi di Balikpapan, saat ini kami pun melakukan hal yg sama, dengan rentang periode 3 th ke dua. Tentu nya 3 th (2013) lagi merupakan periode Hijrah selanjutnya yg relatif lebih menantang buat saya, karena Arika akan memasuki masa ke Kuliah, sayyid ke SMA dan Putri ke SMP...

Visi, Misi, Value & Objective saya dalam 30% waktu effektif di kantor rasanya memang harus dilakukan secara serius, mengingat apa yang Insya Allah saya hadapi di 5 tahun kedepan, merupakan masa2 dimana akselerasi kehidupan kami memang harus terus berjalan...

Sekarang tinggal mencoba membuat sisa modal saya yg 30 % ini, menjadi sebuah Visi,Misi, Value dan Objective yang harus saya buat sendiri, guna memberikan akselerasi dan synergy yg optimal dengan apa yg sudah saya buat dengan aktifitas saya di kantor. Saya akan coba ajak Santy untuk menyamakan gerak langkah kami, agar cita-cita kami menjadi Keluarga Sakinah, Ma waddah, warrahmah menjadi kenyataan.

VISI : MENJADI ENTITY (KELUARGA) YG SAKINAH, MA WADDAH, WA RRAHMAH

MISI : Menjadikan Nabi Muhammad SAW menjadi Prototive / Model Seorang Imam yg bisa
di tiru dan di contoh.

VALUE : Nilai2 yang diajarkan dalam Ajaran Islam

OBJECTIVE :
2011 -> Warung depan sebagai Usaha yg serius & memberikan Keuntungan secara Financial
2015 -> PUNYA BISNIS YG MEMBERIKAN 30% KONTRIBUSI INCOME

Financial Objective :
2011 -> Asset di Bekasi & di Kebantenan harus sudah memberikan Cash In
2015 -> PERGI HAJI DENGAN TABUNGAN YG CUKUP

Insya Allah,
Salam

RM

Tidak ada komentar: