Kamis, 11 Juni 2009

Deposito Akhirat, yang Relatif Sulit di control

Bismillahirrohmanirrohim,

Alhamdulillah kami diberkahi dengan anak2 yang kritis dengan kehidupan, dan saya mencoba untuk meng explore 3 Deposito akhirat, manakala kemarin saya sempat mengantarkan Bude Warti ke tempat "pemakamana abadi, sebuah tanah 2 X 1 meter". Karena kematian adalah sebuah awal dari kehidupan abadi yang sangat panjang dibanding kehidupan di dunia yang relatif sangat pendek ini.

Saya mencoba menggali kembali 3 Deposito akhirat yang di wejangkan oleh kanjeng Nabi, yang Pertama : Harta (amal jariah), ini ibarat membangun sebuah "rumah idaman" untuk kehidupan panjang kedepan, dan Ikhtiar di dunia pada dasarnya untuk membangun pondasi ini.
Kedua : Ilmu (yang bermanfaat), Ide & implementasi sebuah konsep pikiran, yang terus menerus bermanfaat, Untuk kasus ini, harusnya kita bisa belajar dari kasus : Microsoft, Googgle dsb.
Ketiga : Anak Sholeh (ini yang tersulit), karena berada diluar control kita semua, dibanding yang kedua.

Dari mana saya harus memulai nya ...??? ternyata dalam proses kehidupan kami, kita semua terkadang sudah dititipkan oleh Nya, ke tiga amanah tersebut, Ilmu = sejak kita lahir, dengan potensi pikiran yang diberikan oleh Nya. Harta = tergantung pikiran kita, Anak = sejak kita dititipkanNya.

Kunci dari semua nya, ternyata tergantung kita sendiri, demikian juga anak kita sendiri. Nasihat terbaik orang tua kepada anak-anak nya adalah Contoh & suri tauladan yang bisa diberikan untuk anak-anak kami. Saat ini titipan kami yang pertama, Arika Isty Ainulqulbi memasuki masa remaja nya, yg dimulai dengan datang nya masa pubertas di tahun ini, ini sebuah Medan dakwah saya dalam membentuk anak-anak yang sholeh.... Insya Allah..

Salam,
RM

Tidak ada komentar: