Rabu, 20 Maret 2013

Dagang - Mainan baru Santy

Bismillahirrohman nirrohim,


Dengan bermodal Bismillahirrohman nirrohim, dan patungan antara saya dan Hardi, kami memulai lagi kegiatan baru kami, BERDAGANG. dan Santy sebagai Operasional Direktur di Bisnis ini, Alhamdulillah bisa menikmati nya.

Apa yang Santy Alami dalam memulai dagang sembako adalah sebuah Pelajaran berharga yang kami dapati, dan Insya Allah bermanfaat untuk dia dan Keluarga kami, agar bisa mengambil Hikmah nya, al :

1. Memahami kebutuhan Pelanggan (B to C), dan dia memulai nya dengan SEMBAKO, yang dibutuhkan sehari hari :  Telur, Minyak Goreng, dan Alhamdulillah Gula Pasir.
2.  Memahami betapa ketat nya sebuah "Dinamika Kompetisi USaha" yang harus dia hadapi.
3.  Membangun Networking - jaringan usaha, warung2 kecil - rumah makan - Pasar dsb.
4.  Margin usaha yang sangat tipis (2% - 3% saja), dan itu sudah berjalan ratusan tahun pola nya.
5. Berdagang adalah mengajarkan Kehidupan, dimana dia berhubungan dengan Vendor, Suplier, pegawai, dan berhubungan dengan Pelanggan.
6.  Membantu banyak orang. Saya harus meng apresiasi untuk point 6 ini, bayangkan, sebelum Santy memulai usaha ini, harga Telur yg kami beli di pasar dan warung, sekitar Rp. 17.000 / kg. namun setelah dia Berdagang, harga jual kami  Rp. 16.000 / Kg. Dan Alhamdulillah, harga pasar dan warung2 akhirnya bisa mengikuti harga jual kami, dengan demikian Semua Pelanggan terbantu dan menerima harga yang Competitive. -> Jadi berdagang yg benar, membantu banyak Orang.
7.  Membuka lapangan Kerja dan memberi nafkah bagi orang2 yg mau Berusaha, Alhamdulillah dalam 2 minggu ini, usaha Santy sudah melibatkan 2 orang Pekerja, Dwi dan Fira, Alhamdulillah.
 
Dalam periode 3 bulan ini (menuju bulan Puasa), Insya Allah kami sudah memiliki pelanggan yang tetap, sehingga di persepsi oleh mereka sebagai Solusi mendapatkan harga yang bagus dengan kualitas barang terbaik.

Sebagai Pemimpin Keluarga, Insya Allah ini bekal dia untuk menghadapi semua "Pelajaran2 Hidup", karena bukankah Nabi sendiri bersabda " Berdagang lah kamu, karena 9 dari 10 Kehidupan itu, ada adlam Perdagangan"..

Anak2 ku... Ibu kalian sudah mengajarkan banyak hal pada kehidupan kalian... amati, dukung, dan ikuti semua apa yang dilakukan nya, demi kebaikan Kehidupan kalian kedepan nya.

Salam,
RM

"Aku Bangga pada apa yang dilakukan Istriku ... Subhanallah, Wal hamdulillah, Allahu Akbar.."
 


Tidak ada komentar: