Selasa, 13 April 2010

Sayyid Lulus masuk Pesantren Sahid Internasional

Bismillahirohman nirrohim,

"Nanti anakmu akan jadi anak Sholeh..." kata2 Ibuku begitu terngiang saat saya memberikan info bahwa Sayyid Alhamdulillah lulus masuk pesantren Sahid di Bogor, "Amin..." hanya satu kata yang terucap lirih dalam heningan dan herlingan air mata ku.

Ini bermula saat saya Sholat Jum'at di rumah Hardi di bilangan Ciputat, yang memberi inspirasi agar saya sebagai orang tua, ingin agar anak2 nya menjadi anak yang "memberi makna" bagi kehidupan banyak orang. Dilanjutkan dengan napak tilas perjalanan "Pencarian tempat mondok" yang berujung rekomendasi dari Ina & Dedi, Cibatok - Pamijahan - Bogor.

Pemilihan Sahid Modern Internasional, juga dilatar belakangi oleh pertimbangan Historis, dimana Seorang Tokoh Bpk. Sukamdani Sahid G, sebagai seorang Entrepreunership yang memiliki dedikasi dibidang pendidikan (dengan Asset Pesantren di Bogor), memberi inspirasi bagi diri saya bahwa, M.Sayyid Haidar - Sang Senguinis memerlukan media baru dalam 3 tahun kehidupan nya kedepan.

Alhamdulillah, Sayyid senang bisa lulus di Pesantren tersebut, dan Insya Allah ini bisa menjadi titik berpijak awal bagi saya, untuk Belajar menjadi seorang Ayah yang lebih baik lagi, mendidik jiwa kemandirian bagi Titipan Ilahi tersebut, agar menjadi anak2 "berguna" untuk masa depan.

Sebagai Lokomotif bagi saudara2 nya yg lain (Arika, Putri, Sulthan), Insya Allah ini bisa menjadi prototive bagi mereka, sehingga kehidupan yg mereka akan jalani, Insya Allah memiliki "nilai" yang jauh lebih berarti. Sebagai seorang yang tidak pernah mengalami kehidupan pesantren, saya hanya bisa merasakan, bahwa Waktu, sebagai modal terpenting dalam hidup, akan effektif dan Produktif, seandainya bila di isi dengan "Sesuatu" yang bermanfaat, Khusus buat Anak ku Sayyid.... Papah hanya bisa berdoa & berusaha, mengantarkan kamu pada situasi dimana ada tempat terbaik untuk mu...yang bisa kamu jadikan "inputan" bagi memory kehidupan kamu kedepan.

salam,
RM

Tidak ada komentar: